Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sumbar Kampium di Kejurnas Sepak Takraw 2018

Rabu, 01 Agustus 2018

Share this history on :
SUMATERA Barat (Sumbar) berhasil keluar sebagai juara umum pada Kejurnas Sepaktakraw Piala Menpora di GOR Cenderawasih Cengkareng, Jakarta Barat, yang berakhir Rabu (1/8/2018). Kepastian tersebut diperoleh setelah tim Sumbar asuhan Safrizal Bakhtiar sukses menyambar dua keping medali emas yang dipersembahkan tim beregu putri dan tim Quadran putra.

Gelar pertama di nomor beregu putri Sumbar mengalahkan tim beregu putri Sulawesi Barat 2-0. Sementara gelar kedua dipersembahkan melalui nomor quadran putra usai menggilas Jateng 2-0. Atas sukses tersebut tim yang dimanajeri Putut Siswoko pun dinobatkan sebagai juara umum dan berhak menyambar Piala Menpora, sebab tim -tim lain seperti Jateng, Riau hanya berhasil menggondol satu keping medali emas.

"Tim kami memang tampil dominan, Meraka tampil luar biasa. Dan seakan tampil tanpa beban. Terutama, tim putri yang sukses mengalahkan Sulbar dengan angka 2-0. Jujur saja kami tidak menduga mereka bisa mengalahkan Sulbar. Awalnya, kami sempat pesimis karena menghadapi Kejurnas Piala Menpora 2018, hanya mempersiapkan tim cuma seminggu melalaui pelatda yang kami gelar. Mudah-mudahan gelar juara umum ini memicu KONI Sumbar untuk lebih serius membina olahraga sepaktakraw di Sumbar," jelas Ketua Umum PSTI Sumbar Safrizal Bakhtiar kepada wartawan usai pertandingan.

Safrizal pun berharap dengan label sebagai juara umum ini, maka tekad mereka memperoleh sukses di PON 2020 di PON Papua bisa tercapai. "Ini langkah awal menuju sukses di PON 2020 mendatang. Kami akan membina tim hingga PON 2020. Mudah-mudahan dengan materi ini mereka bisa tampil lebih di PON 2020 Papua mendatang," ujar pria yang juga pengusaha perhotelan sekaligus Manajer Timnas Takraw Indonesia Asian Games 2018.

Kesempatan sama Manajer Tim Sumbar Putut Siswoko pun tak garang memuji anak buahnya, usai timnya mempersembahkan gelar juara umum. "Mereka main tanpa beban. Semangat tim putri luar biasa bisa mengalahkan Sulbar. Sebenarnya materi kita biasa saja. Tapi semangat dan motivasi serta dukungan tim membuat mereka tampil garang," tegas Putut Siswoko.

Kejurnas Sepaktakraw Piala Menpora di GOR Cenderawasih Cengkareng, Jakarta Barat, yang digelar Sabtu (28/7/2018) dan berakhir Rabu (1/8/2018) diikuti 269 atlet (140 putra dan 129 putri) di mana terdapat 24 peserta putra dan 20 tim putri.

Pembukaan dilakukan oleh Menpora Imam Nachrawi,sedangkan penutupan Kejurnas Sepaktakraw Piala Menpora dilakukan oleh Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta yang didampi Ketua Umum PB PSTI Asnawi Abdul Rachman dan Ketua Panitia Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...