Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Fun Run Puncak dari Kegiatan HUT KONI Pusat

Minggu, 14 Oktober 2018

Share this history on :
LOMBA lari gembira (Fun Run) akan menjadi puncak dari kegiatan HUT KONI ke-80 yang akan digelar Minggu, (21/10) mendatang di Jakarta akan menggalang dana untuk membantu korban gempa tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng.
Lomba Fun Run yang diharapkan bakal diikuti sekitar 3000 peserta itu dikutip uang pendafatarn sebesar Rp.100 untuk setiap peserta. Hingga saat ini sudah 1.300 peserta telah mendaftar baik melalui online maupun manual.

Jacob Djoko Sarosa selaku Kepala Pendidikan dan Latihan KONI Pusat dalam jumpa wartawan di Lantai 10 Kantor KONI Pusat Gedung PPGBK Senayan Jakarta, Jumat, (11/10) mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian hari ulang tahun KONI Pusat ke-80 dan KONI Fun Run yang didalamnya terdapat donasi merupakan puncak dari rangkaian acaranya.

Adapun rangkaian acara akan dilakukan dalam rangkaian HUT KONI tahun ini yang dimulai dari karya bakti, donor darah, donasi ke panti jompo, ziarah ke makam pahlawan serta kegiatan olahraga mulai tenis meja, catur, fun run.

Pihaknya berharap banyak masyarakat yang terlibat dalam kegiatan olahraga berikut amal ini. Apalagi KONI Fun Run 2018 sejauh lima kilo meter ini start dan finisnya dipusatkan di Pintu 1 Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Walau status kejuaraan hanya fun run, Jacob menegaskan jika pihaknya tetap akan memberikan medali pada tiga finisher tercepat berikut 100 orang yang finis dibelakangnya.

Panitia penyelenggata KONI Fun Rub 2018 Risky Adam mengatakan pihaknya menargetkan jumlah peserta menembus angka 3.000 orang. Saat ini jumlah pendaftar yang sudah masuk ke panitia di Kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta mencapai 1.300 orang.

“Untuk fun run ini kami menarik pendaftaran Rp100 ribu per orang. Nantinya mereka akan mendapatkan tshirt berikut pendukung lainnya. DI fun run ini juga akan dilakukan donasi secara terbuka,” katanya saat dikonfimasi.

Untuk memeriahkan kegiatan KONI Fun Run 2018, pihak penyelenggaran menggandeng Barisan Artis Nusantara yang anggotanya merupakan artis muda maupun senior seluruh Indonesia. Mereka dipastikan akan ikut berlari dengan peserta.

“Ken Ken, aktor Si Wiro Sableng 212, juga akan ambil bagian pada kegiatan ini selain artis yang lain. Kami terus mendata siapa saja artis yang akan mensukseskan kegiatan ini,” katanya menambahkan.

Ken Ken yang juga datang ke kantor KONI Pusat Jakarta mengaku sudah siap untuk mensukseskan kegiatan ini. Apalagi pada fun run juga akan dilakukan casting terbuka untuk beberapa film yang salah satu temanya adalah olahraga di Indonesia.

“kurun waktu 12 tahun bertapa, saya kembali turun gunung. Saya ingin akan ada regenerasi dikalangan artis. Kayak Wiro Sableng. Saat ini sudah ada Vino G Bastian,” kata pria yang juga Sekjen Barisan Artis Nusantara itu. JORDAN

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...