Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tono:Tiga Agenda Penting Dibahas di Rakornis

Rabu, 17 Oktober 2018

Share this history on :
KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat gelar Rapat Koordinasi dan Konsultasi Teknis (Rakornis) di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu-Kamis (17 - 18 Oktober 2018). Rakornis akan dihadiri perwakilan KONI Provinsi di seluruh Indonesia dan Pengurus Besar/Pusat (PB/PP) induk organisasi cabang olahraga.

Menurut Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman bahwa kegiatan ini sangat penting, karena berkaitan langsung dengan kinerja organisasi, serta masa depan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet. Sehubungan dengan hal tersebut, Tono meminta kepada seluruh pengurus dan karyawan KONI Pusat untuk mempersiapkan  kegiatan penting itu dengan sebaik-baiknya.

Tono menambahkan Rakornis bertujuan untuk pembinaan organisasi yang sudah berjalan dengan baik selama ini. Organisasi yang di dalamnya ada unsur sumber daya manusia merupakan alat lancarnya pelaksanaan tugas untuk mencapai suatu tujuan.

"KONI ingin menyegarkan kembali agar lebih profiseonal dan mandiri dalam pembinaan prestasi. Karena KONI berharap pemerintah menjadikan KONI sebagai kekuatan pemerintah untuk olahraga prestasi," teganya.

Pada Rakornis itu, akan dibahas mulai dari evaluasi kinerja selama satu tahun terakhir. “Kita akan mempersiapkan langkah prestasi yang tepat untuk beberapa tahun ke depan. Semua pengurus harus bekerja keras sesuai dengan tugas dan fungsinya. Sebab tantangan ke depan bakal lebih ketat,” katanya.

Lebih lanjut Suratman mengatakan ada tiga agenda penting setelah sukses meraih prestasi menembapi peringkat empat besar pada  Asian Games 2018. Selanjutnya KONI Pusat akan kembali disibukkan dengan SEA Games 2019 (Manila), Olimpiade 2020 (Jepang), dan PON 2020 (Papua).

Keberhasilan Indonesia di Asian Games 2018 menjadi modal  untuk para atlet ke depan. Tono berjanji akan ber kontribusi besar pada agenda besar internasional maupun nasional ter sebut. Karena itu, dia siap kembali bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam hal pembinaan atlet.

“Kami butuh kelanjutan konsistensi soal pembinaan prestasi, khususnya terkait program pelatnas jangka panjang. Karena ini salah satu syarat meraih kemenangan dengan adanya konsisten dalam hal anggaran dan kelanjutan kegiatan lain. Saya yakin, kita bisa sukses di SEA Games 2019,” ucap Tono di sela-sela pembukaan Rakornis di Jakarta, Rabu (17/10/2018). Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...