Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

50 Tim SSB Tampil di BSSI

Sabtu, 20 Oktober 2018

Share this history on :
SEBANYAK 50 tim serta sekitar 450 anak mengikuti turnamen BSSI Cup yang digelar di Lapangan Legenda Football Arena (LFA) Kota Bekasi, Sabtu dan Minggu (20-21 Oktober dan 27-28 Oktober 2018).

Brazilian Soccer Schools Indonesia (BSSI) Cup merupakan turnamen tahunan dari BSS Indonesia memakai format kelompok umur yang memperebutkan piala dan piagam dari BSS. Untuk Kelompok umur digelar mulai di bawah usia 8 tahun (U-8), U-10, U-12, dan U-14. Pesertanya adalah tim sekolah sepak bola (SSB) dan sekolah umum.

Dalam pelaksanaannya, BSSI CUP 2018 menggunakan format sistem setengah kompetisi, dimana masing-masing juara grup dan runner-up terbaik akan masuk ke dalam Cup (Divisi I). Sementara Dua tim runner-up dan dua tim peringkat tiga terbaik tampil di ajang Plate (Divisi II).

Menurut Chief Operation Officer (COO) BSSI Aiken Setiawan bahwa yang membedakan even ini dengan kompetisi lainya adalah turnamen ini lebih diarahkan agar anak-anak yang berpartisipasi dapat menambah jam terbang dalam bermain. Serta dapat berkompetisi secara fair karena menggunakan skema kompetisi Cup & Plate, sehingga masing-masing tim berkompetisi mendapat empat sampai delapan kali kesempatan bermain.

“Kedepan kami berharap bisa menyelenggarakan pertandingan dengan format liga yang sekaligus bisa menjadi ajang untuk scouting para pemain muda timnas Indonesia. BSSI Cup merupakan wadah kompetisi sepak bola kelompok usia muda untuk membangun karakter serta mendidik anak bemain sportif. Tema yang diusung pada kompetisi tahun ini adalah “Build Your Team”. Bukan hanya prestasi namun jiwa sportifitas yang akan kita peroleh dari urnamen ini," tegasnya.

BSSI, merupakan sekolah sepak bola yang berdiri sejak tahun 2011, yang merupakan afiliasi dari Brazilian Soccer Schools yang berpusat di Inggris. Meskipun berasal dari Inggris, akan tetapi Brazilian Soccer Schools menggunakan teknik pelatihan dari brazil yaitu Futebal De Salao yang dipelajari oleh Charles Miller pada tahun 1895. Inti permainan Futebal De Salao adalah mengembangkan skill-skill dribbling, passing pendek dan melatih anak-anak untuk berpikir dan mengambil keputusan cepat pada saat memegang bola.

BSSI juga membina dan mengarahkan murid, baik secara berkelompok ataupun individual untuk mengasah kemampuan para murid yang di mulai dari individu, untuk membentuk seorang pemain profesional. BSS Indonesia juga menekankan karakter building kepada anak-anak, seperti sikap positif dan sportivitas agar mereka tidak hanya menjadi pesepakbola yang hebat, tetapi juga menjadi pribadi yang lebih baik.

Berikut tim team yang bertanding Katagori Usia 8 Tahun : BSS IFA, Beringin FC, Putra Agung, SSJ Bogor, Kabomania, Cileungsi UTD, Sentul City SSB.

Sementara untuk kategori Usia 10 Tahun : Asiop, Puma Cileungsi, Cileungsi United, Sentul City, BSS Lebak Bulus Kabomania, Prodirect ,Javas BSS Kelapa Gading, BSS Bintaro, dan Aqay Haier. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...