Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ronaldinho Bakal Tampil di Alex Noerdin Cup

Rabu, 28 November 2018

Share this history on :
MANTAN legenda pesepakbola Brasil, Ronaldinho Assis de Moreira yang akrab disapa Ronaldinho dipastikan merumput di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada 31 Maret 2019. Pemain yang kerap disapa sebagai Raja Dribbling akan bermain selama 45 menit bersama timnas Indonesia All Star pada puncak turnamen Alex Noerdin Cup 2019. 

Menurut mantan Gubernur Sumatera Selatan itu (Sumsel), Alex Noerdin, bahwa kehadiran Ronaldinho menjadi sebuah hiburan dan edukasi untuk para masyarakat di tengah-tengah hiruk pikuk perpolitikan yang saat ini sedang terjadi di Indonesia.


"Kehadiran Ronaldinho di Sumsel menjadi udara segar di tengah hiruk-pikuk tahun politik ini. Saya berharap ini menjadi hiburan yang berkesan dan tentunya dapat memotivasi anak-anak Indonesia, khususnya, yang berada di Sumsel untuk terus mengejar mimpinya mengharumkan nama bangsa Indonesia," ujar Alex Noerdin kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/11).


Sementara itu Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan yang juga menjabat sebagai penyelenggara turnamen Alex Noerdin Cup 2019 mengatakan bahwa Ronaldinho sudah memastikan tampil di Palembang. 


“Saat saya konfirmasi semalam dengan Ronaldinho dan manajemennya memastikan Sang Mega Bintang Brasil itu sangat tertarik dan antusias datang ke Indonesia, ujar Eddy Sofyan. 


menurutnya selama tiga hari di Palembang sejak 30 Maret hingga 1 April 2019, Ronaldinho akan melaksanakan kegiatan coaching clinic bersama 50 anak-anak SSB dan Sekolah Dasar usia 12-14 tahun se-Sumatera Selatan yang terpilih melalui seleksi sesuai jadwal yang telah disiapkan. 


“Mantan pemain Barcelona itu akan melakukan kegiatan kunjungan ke Panti Sosial atau Rumah Sakit. Dia sangat antusias dengan kegiatan sosial. Kita sudah siapkan semuanya apalagi terkait dengan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” kata Eddy Sofyan.


Jujur, harus diakui bahwa Ronaldinho adalah satu-satunya legenda sepakbola dunia yang mendapat julukan “The King of Dribbling”. Dia menjadi pemain terbaik dunia 2004 dan 2005. Ronaldinho gagal terpilih menjadi pemain terbaik dunia 2006, karena dikalahkan oleh kepentingan promosi dan kekuasaan FIFA untuk menomorsatukan pemain finalis Piala Dunia 2006. Yaitu Kapten Italia yang menjadi juara dunia 2006, Fabio Cannavaro. Meskipun saat itu dikritik keras oleh banyak legenda sepakbola dunia termasuk Franz Beckenbauer dan Michel Platini. Karena baik Beckenbauer maupun Platini menilai saat itu Ronaldinho adalah pemain terbaik di dunia. 


Ia terahir di Porto Alegre, Brasil, 21 Maret 1980 memulai debut di klub elit Gremio pada usia 17 tahun sebelum hijrah ke klub ternama Perancis, Paris Sait-Germain tahun 2001. Mencapai puncak kejayaannya bersama Barcelona (2003-2008), AC Milan (2008-2010) sebelum kembali ke klub paling dipuja di Brasil, Flamengo. Ada pameo di masyarakat kelas menengah bawah Brasil bahwa pemain sehebat apapun belum dapat disebut sebagai pujaan hati rakyat Brasil jika belum mengenakan jersey kebesaran Flamengo. 


Dengan memegang paspor Brasil dan Spanyol, Ronaldinho saat ini menjadi duta klub raksasa, Barcelona. Dia membawa Brasil menjadi juara dunia 2002, Copa America 1999, Piala Konfederasi FIFA 2005, Barcelona menjadi juara La Liga 2004 dan 2005, Piala Champions 2006, Seri A 2010 bersama AC Milan. Ronaldinho adalah satu dari sedikit pemain kaliber dunia yang mendapatkan sedikitnya 15 penghargaan individual mulai dari FIFA, UEFA, Conmebol sampai Iiga nasional. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...