Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Terpilih Secara Aklamasi, Joni Pimpin PB Perbakin

Minggu, 02 Desember 2018

Share this history on :
PANGDAM Jaya Mayjen Joni Supriyanto secara aklamasi terpilih menjadi Ketua PB Perbakin masa bakti 2018-2022, hasil Munas Perbakin yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Sabtu-Minggu (1-2/12/2018).

Diawal Munas terdapat lima calon yakni Yapto S, incumbent Bambang Triatmojo, Ketua DPR RI Bambang Sulistyo (Bamsut), Kabulog Komjen Budi Waseso, dan Pangdam Jaya. Dua nama awal yakni Yapto dan Bambang sebelum penyampaian misi telah mengundurkan diri. Akan halnya Ketua DPR yang akrab disapa Bamsut ditolak peserta Munas. Pasal tidak lolos kriteria seperti yang diatur dalam AD/ART PB Perbakin.

Sehingga tinggal dua nama tersisa di hari terakhir pemilihan ketua, yakni Kabulog yang dikenal dengan sebutan Buwas dan Pangdam Jaya. Namun jelang pemungutan suara Buwas mengundurkan diri. Dengan alasan ingin menjaga harmonisasi dan keutuhan organisasi Perbakin. Secara otomatis Joni Supriyanto melenggang dengan mulus (aklamasi) menjadi Ketua Perbakin menggantikan Bambang Triatmojo.

Usai terpilih Joni berjanji akan merangkul semua pihak untuk bersama sama ikut membangun dan meningkatkan prestasi cabang olahraga menembak ini. "Saya akan rangkul semua kalangan baik itu pengurus lama maupun dari berbagai pihak demi mengangkat prestasi olahraga ini," kata Joni kepada wartawan usai terpilih.

Namun demikian, kata Joni langkah utama yang harus kita kerjakan dahulu adalah penyesuaian agenda kegiatan kompetisi tingkat daerah masing masing, agar tidak terjadi tumpang tindih. "Hal ini sangat perlu kita koordinasikan, pasal kalender daerah harus selaras dengan agenda Pusat. Supaya klub klub yang ada di tanah air dapat menyesuaikan untuk ikut kompetisi (turnamen) daerah," tegas pria Lulusan AKABRI Tahun 1986 ini.

Menyongsong event SEA Games 2019 Manila, terkait persiapan. Joni menyatakan akan segera menggelar Seleknas untuk memilih atlet atlet andalan guna terjun di pentas olahraga Bangsa-bangsa Asia Tenggara itu.

"Setelah pengurus terbentuk, segera mungkin kita jalankan program. Program jangka pendek adalah menggelar Seleknas untuk menuju Pemusatan Latihan Nasional (pelatnas) SEA Games 2019 Manila. Ini juga kesempatan baik bagi atlet daerah untuk bisa bersaing dengan atlet senior lainnya yang terlebih dahulu pernah ikut memperkuat Indonesia di ajang single maupun multi even," tambahnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...