Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PT LIB Penuhi Panggilan Satgas

Sabtu, 05 Januari 2019

Share this history on :
BERTINDAK selaku operator kompetisi sepak bola di Tanah Air, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Belum lama ini mendapat surat panggilan dari Satgas Anti Mafia Bola. Terkait masala pengaturan pertandingan oleh mafia sepakbola.

Menurut salah satu petinggi PT LIB, Tigor Salommoy bahwa surat pemanggilan yang diajukan kepada PT LIB hanyalah bersifat untuk memberikan keterangan dalam proses penyidikan yang sedang berjalan.

Namun pemanggilan PT LIB bukanlah terkait adanya kasus pengaturan skor pada pertandingan PSS Sleman berhadapan dengan Madura FC di bulan Mei 2018 lalu.

Tigor lebih lanjut menambahkan, adapun keterangan yang diberikan oleh PT LIB kepada Satgas Anti Mafia Bola yakni tentang bagaimana mengatur jalannya kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Kemarin itu, Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan bersama dengan CEO PT LIB Risha Adi Wijaya memenuhi surat panggilan. Adapun pada pemanggilan tersebut, kami hanya dimintai keterang untuk membantu proses penyidikan," ujar Tigor di Kantor PT LIB, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Masih menurut Tigor bahwa di dalam undang-undang, hukum pidana ada dua proses yakni penyelidikan dan penyidikan. Sedangkan PT LIB masuk kedalam proses penyelidikan yang hanya dimintai keterangan,

"Kami tegaskan sekali lagi kemarin itu bukan berita acara pemeriksaan tapi berita acara keterangan karena kami juga mendapatkan informasi dari teman-teman media yang seakan kami sudah terlibat dalam proses penyidikan," ujar  Tigor.

Ia menambah bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh Satgas Anti Mafia Bola kepada PT LIB tidak ada sangkutanya sama sekali dengan penangkapan beberapa pejabat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang masih hangat di telinga masyarakat. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...