Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kehadiran KORI Diharapkan Jadi Kebangkitan Olahraga

Selasa, 11 Desember 2018

Share this history on :
SUKSES sebagai tuan rumah dan sukses meraih prestasi di dua ajang multievent yakni Asian Games dan Asian Para Games 2018. Menjadi puncak prestasi olahraga Indonesia terjadi pada tahun ini, yakni 2018.

Pencapain ini bagi Indonesia mengukir sejarah dengan 31 emas di Asian Games 2018 yang jadi pencapaian terbaik dalam sejarah melewati 1962. Bahkan, upacara pembukaan dan penutupan sangat megah yang tidak hanya skala Asia saja, tapi juga internasional.

Dua sukses itu menjadi dasar, pemerintah Indonesia pun mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Nah, menyikapi pencapaian tersebut, sejumlah tokoh olahraga di Tanah Air menggagas bagaimana lebih memajukan prestasi. Juga, demi mensejahterakan para pelakunya.

Atas dasar itu lah, para tokoh olahraga Indonesia sepakat untuk membentuk Komunitas Olahraga Indonesia (KORI). Lembaga ini diharapkan jadi forum untuk mempertemukan segala gagasan, pemikiran, pengalaman, dan pengetahuan tentang bagaimana memajukan olahraga Indonesia. Dimulai dengan dialog "Apakah Masa Depan Atlet Indonesia Sudah Terjamin?" yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (10/12/2018).

Pada acara itu, turut hadir Ketua Komite Olahraga (KOI) Erick Thohir, Ketua Panitia Nasional Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari, ratu bulu tangkis nasional Susy Susanti, dan sebagainya. "Diskusi ini untuk kelangsungan masa depan olahraga Indonesia. Yang belum baik harus ditingkatkan. Yang sudah baik, terus dipertahankan," kata Erick,.

Erick yang menjabat sebagai Ketua Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games XVIII/2018 (INASGOC) ini optimistis. Dengan dialog yang melibatkan atlet, pengurus, hingga perwakilan pemerintah, bisa memajukan olahraga Indonesia. "Salah satunya, atlet. Kita ingin, masa depan atlet terjamin. Tidak hanya, ketika jayanya saja. Melainkan, saat sudah pensiun," jelas Erick.  Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...