Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tokoh Catur Eka Putra Terima Penghargaan Lifetime Achievement

Sabtu, 09 Februari 2019

Share this history on :
EKA Putra Wirya, Tokoh Catur Nasional yang tiada duanya bersama 6 tokoh Olahraga Nasional lainnya menerima penghargaan Prestasi Seumur Hidup (Lifetime Achievement), pada malam Golden Award SIWO PWI Pusat yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, kemarin malam Jumat (8/2).

Lifetime Achievement Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 menjadi rangkaian Hari Pers Nasional, HPN 2019 yang puncaknya akan digelar hari ini Sabtu (9/2) di Kota Pahlawan Surabaya.

Ketua SIWO Pusat AA Gungde Ariwangsa menyatakan, penghargaan Lifetime Achievement menjadi salah satu penghargaan tertinggi untuk insan olahraga nasional yang telah memberikan kontribusi besar bagi perjalanan prestasi olahraga Indonesia.

tokoh olahraga nasional yang mendapat penghargaan merupakan tokoh penting dalam perkembangan olahraga nasional karena mereka begitu cinta dan tidak pernah lelah untuk memberikan perhatian besar dalam kurun waktu lama," ungkap Ariwangsa.

Penghargaan Golden Award SIWO Pusat 2019 untuk katagori Lifetime Achievement diberikan kepada tokoh catur nasional Eka Putra Wirya yang diketahui memiliki dedikasi tinggi dan tidak pernah menyerah dalam mendukung perkembangan olahraga catur di Indonesia.

Dengan dukungan dan perhatian besar dilakukan Eka Putra Wirya, Indonesia memiliki generasi baru pecatur bergelar Grand Master seperti Susanto Megaranto, Irene Kharisma Sukandar dan Medina Warda Aulia.

Usai menerima penghargaan Lifetime Achievement Golden Award SIWO Pusat 2019 dari Ketua PWI Pusat Atal Depari, Eka Putra Wirya menyatakan, penghargaan ini didedikasikan untuk masyarakat catur Indonesia mulai dari pengurus PB. Percasi, para atlet, pelatih dan Pengprov Percasi se Indonesia.

"Penghargaan tinggi ini diharapkan menjadi penyemangat tidak saja bagi dirinya tapi juga unsur Percasi lainnya untuk bisa menempatkan prestasi catur nasional sejajar dengan cabang olahraga prioritas lainnya," tegas Eka Putra Wirya.

Menanggapi penghargaan Lifetime Achievement kepada dirinya Eka Putra Wirya yang juga anggota Dewan Pembina PB. Percasi menambahkan, penghargaan ini merupakan hal yang luar biasa diberikan kepada para tokoh olahraga nasional sekaligus menjadi penyemangat dirinya.

"Ini menjadi tantangan untuk lebih meningkatkan lagi prestasi catur nasional sekaligus diharapkan menjadi momentum capaian target bagi dirinya dan PB. Percasi untuk bisa melahirkan pecatur muda Indonesia bergelar Grand Master tahun ini," ungkap Eka Putra Wirya. Jordan

Lifetime Achievement Golden Award SIWO Pusat 2019 :
1. Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar
2. Ir. Eka Putra Wirya
3. Wiem Gomies
4. Aswin Bahar
5. Supandi Kusuma
6. Abdul Ghafur
7. AM Hendropriyono
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...