Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Alex Terima Penghargaan Tokoh Kreator Olahraga Internasional

Sabtu, 09 Februari 2019

Share this history on :
Ket Foto:Mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menerima Penghargaan Tokoh Kreator Olahraga Internasional.Menpora secara langsung menyerahkan secara langsung kepada Alex.

SUKSES menggelar Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, tokoh olahraga Alex Noerdin menerima penghargaan Golden Award tingkat nasional berupa tokoh 'Kreator go internasional".

Penghargaan diserahkan ke Alex Noerdin bersamaan dengan penyerahan penghargaan untuk insan berprestasi, peduli, dan pengabdi olahraga yang digelar Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat dalam rangkaian puncak dari acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Acara bertajuk Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2019 itu dilaksanakan di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2) malam.

Alex Noerdin dinilai kalangan wartawan olahraga secara nasional sangat layak mendapatkan penghargaan internasional ini, karena komitmen Alex Noerdin sangat tidak diragukan dalam membangun olahraga.

Hadir dalam pemberian penghargaan itu Menteri Kominfo Rudiantara, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan tokoh olahraga nasional lainnya.

Penanggung jawab HPN 2019, Margiono, yang kini menjadi Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat mengatakan, penghargaan untuk Alex Noerdin sangat layak,, dan tidak ada yang bisa membatah atas kesuksesan event internasional Asian Games dan sebelum nya menjadi tuan rumah SEA Games di Sumsel.

Pada ajang ini menjadi ajang silaturahmi yang bagus antara masyarakat pers dan olahraga. Semoga ini akan makin mendorong prestasi dan kejayaan olahraga Indonesia setelah sukses di Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Dalam bagian lain, Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari menjelaskan acara yang bergengsi berlangsung sukses dan diharapkan menjadi momentum memotivasi kemajuan olahraga nasional.

"Prinsipnya Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat akan menjadi puncak acara pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, 9 Februari mendatang," tutur Atal.

Sejatinya Siwo PWI Pusat akan menggelar Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019 itu di Jakarta pada 3 Februari mendatang. Tapi lantaran waktunya berdekatan dengan pelaksanaan HPN, maka giat tersebut digelar bersamaan dalam agenda PWI Pusat. Acara tersebut rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo serta para pejabat publik lainnya.

Ketua Siwo PWI Pusat AAGWA "Gungde" Ariwangsa, menjelaskan, pelaksanaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019 menjadi bagian dari peringatan HPN di Surabaya.

"Kami berterima kasih atas perhatian PWI Pusat membawa Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019 sebagai puncak acara HPN nanti. Kami tak membayangkan bisa seperti ini, karena tradisinya kami selalu menggelar di Jakarta," kata Ariwangsa.

Ariwangsa mengaku senang karena acara ini bisa berlangsung sukses. Acara ini menjadi istimewa. Bukan hanya pelaksanaannya digelar bersama dengan HPN, tapi mengingat pada 2018 menjadi momen kebangkitan olahraga nasional. Indonesia sukses dalam dua event besar yakni Asian Games di Jakarta-Palembang dan Asian Para Games di Jakarta.

"Sukses sebagai penyelenggara dan prestasi. Ini momen bersejarah bagi olahraga Indonesia. Karena itu Siwo PWI Pusat patut memberikan apresiasi kepada insan olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa," ujar Sekretaris Siwo PWI Pusat Suryansyah.

Dalam penghargaan ini terdapat 21 kategori yang diberikan kepada insan olahraga Indonesia dalam acara yang cukup meriah . Mulai dari atlet putra-putri terbaik, pelatih, manajer, pembina olahraga serta para pejabat seperti Bupati, Gubernur, serta lainnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...