Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PB Forki Gelar Seleknas

Kamis, 28 Maret 2019

Share this history on :
PENGURUS Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) guna pembentukan Tim Nasional (Timnas) menghadapi ajang SEA Games 2019 Filipina.

Dipastikan sebanyak 320 karateka dari 36 tim se Indonesia baik mewakili perguruan maupun Forki Provinsi akan bersaing ketat pada Rimbawan Indonesia Karate-do Championship Seleksi Nasional senior PB Forki di Manggala Wanabakti, Jakarta, 26-29 Maret 2019.

Mereka akan tampil di 15 nomor pertandingan pada seleknas tersebut, yakni 4 nomor kata putra/pi, serta beregu dan perorangan. Sementara 11 nomor lainnya adalah nomor komite perseorangan putra/pi yaitu komite -55kg hingga -84kg putra, +84kg putra serta komite 50kg pi hingga -68kg putri dan +68kg putri.

Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian usai pembukaan mengatakan bidikan utama program seleknas ini adalah pembentukan tim nasional karate SEA Games 2019 Manila, Filipina. Namun bukan satu-satunya seleksi lantaran masih ada rangkaian event lainnya yang akan menjadi seleksi pembentukan timnas karate.

“Seleknas ini bagi mereka, karateka senior akan diproyeksikan ke kejuaraan SEAKAF dan AKF 2019.” ujar Raja Sapta Ervian yang didampingi Dewan Penasihat PB Forki Dr.Ir. Siti Nurbaya, Msc, dan Wakil Ketua PB Forki Pangkostrad Letjen Besar Hartono Karyawan di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis (27/3/2019).

Raja Sapta menambahkan bahwa pada bulan depan ada dua ivent bergengsi yakni kejuaraan karate Asia Tenggara (SEAKAF) di Thailand pada 12-14 April dan Kejuaraan Karate Asia (AKF) di kota Kinabalu, Sabah, Malaysia pada 26-28 April.

Even Seleknas karate senior ini menjadi event nasional perdana dibawah leadership Ketua Umum PB Forki Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang terpilih secara aklamasi dalam kongres Forki di Hotel Menara Peninsula, Jakbar 15-16 Februari 2019.

Diharapkan dibawah Komando Panglima TNI ini, PB Forki dapat mengibarkan bendera merah putih melalui kepingan emas di SEA Games Filipina serta karateka kita lolos kualifikasi dan berhak tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...