Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

APM Classic Fokus Pada Pertandingan dan Pembinaan Internasional di Tahun 2019

Minggu, 30 Juni 2019

Share this history on :
ADRIA Pratama Mulya (APM) Classic akan fokus pada pertandingan untuk kelas-kelas pembinaan terutama pada disiplin dressage, di tahun 2019 ini. Terbukti APM menggelar pertandingan selama dua hari, Sabtu-Minggu (20-30 Juni) di Pusat Olahraga Berkuda APM Equestrian Center di Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Banten.

Event APM Classic itu sendiri sudah berlangsung sejak 2012 silam dan telah banyak melahirkan atlet-atlet berkuda bukan hanya berprestasi nasional juga internasional. Dengan fokus pada pertandingan pembinaan tersebut, APM berharap ke depan regenerasi atlet berkuda tidak putus.

Menurut Triwaty Marciano selaku Presiden of Event mengatakan pertandingan pada kali ini memang diforkuskan pada kelas-kelas pertandingan pada disiplin Show Jumping (lompat rintangan) dan Dressage (tunggang serasi).

Tingginya minat peserta menurut isteri mantan Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Marciano Norman itu dikarenakan pertandingannya bertepatan dengan libur sekolah. Jadi sangat tepat waktunya untuk diselenggarakan pertandingan ini.

Tercatat tak kurang dari 85 kuda dan puluhan atlet dari berbagai klub berkuda ambil bagian di APM Classic 2019 ini.”Bagi kami ini sangat menggembirakan karena sukses tidaknya prestasi suatu cabang olahraga amat tergantung pada kompetisi yang diikuti,”kata Triwaty.

Dalam pertandingan olahraga berkuda ini, APM Equestrian Center juga ditunjuk oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) sebagai penyelenggara FEI Jumping Wolrd Challenge 2019 Championship-2 di mana pertandingannya memiliki tiga kategori yaitu Kategori A (Show Jumping 120-130 cm), Kategori B (Show Jumping 110-120 cm) dan Kategori C ( Show Jumping 100-110 cm).

Hasil dari pertandingan ini akan dikumpulkan ke FEI (Federation Equestre Internationale) dan akan diurutkan dengan hasil perolehan dari seiap negara yang tergabung dalam FEI dan hasil terbaik akan mengikuti final yang akan dilaksanakan langsung oleh FEI.

Pada pertandingan ini tidak kurang dari 22 atlet nasional tampil dalam FEI Jumping World Challenge 2019 Competition-2. Hingga berita ini disampaikan FEI belum mengumumkan tempat penyelenggaraan final FEI Jumping World Challenge 2019.

Atlet kawakan, Adi Katompo sebagai Show Director dari APM Classic 2019 menjelaskan mengenai kesiapan menyambut pertandingan ini. ”Kesiapannya sudah 95 persen karena memang pada dasarnya venue kita ini APM Equestrian Center sudah didesain sedemikian rupa sehingga jika sewaktu-waktu akan menyelenggarakan pertandingan kapan saja kita sudah siap,” ujar mantan atlet berkuda kawakan ini. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...