Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Muddai Madang Didukung 26 Cabor

Selasa, 18 Juni 2019

Share this history on :
WAKIL Ketum KOI Muddai Madang maju ke bursa calon Ketua Umum KONI Pusat periode 2019 -- 2023. Sebab hingga kini Muddai sudah mendapat dukungan 26 suara dari induk organisasi cabang olahraga.   

"Insya Allah ada 26 cabor (cabang olahraga) yang memberi dukungan. Selain itu dari KONI provinsi. Perwakilan dari Aceh hingga Papua datang di sini," kata Muddai yang pernah menjadi Ketua KONIDA Sumsel, di sela silaturahmi pemilik suara KONI di Jakarta, Senin Malam (17/6/19).

Dalam acara silaturahmi itu tampak hadir Ketua Umum Percasi Utut Adianto, Ketua Umum PCI Aziz Syamsudin, perwakilan PP PBVSI, Perwosi, perwakilan Pertina, perwakilan PSSI, perwakilan PB POBSI, perwakilan KONI Papua, Jambi hingga Kalimantan Tengah.    

Silaturahmi yang digagas oleh Muddai ini juga dihadiri oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir. Selain itu, ada mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Madang mengaku telah menyiapkan dua visi yang bakal dijalankan jika terpilih yaitu industri olahraga yang menjadikan atlet sebagai sebuah pekerjaaan dan harmonisasi dunia olahraga antara KONI, KOI dan Pemerintah.    

"Saya sudah lama berkecimpung di olahraga. Beberapa kali menjadi wakil komandan kontingen maupun komandan kontingen. Makanya saat ini sudah waktunya pulang (KONI)," kata Muddai Madang menambahkan.    

Jika terpilih, selain menjalankan visi dan misinya juga akan melakukan telah menyiapkan program termasuk akan membuat cluster cabang olahraga. Selain itu juga berjanji akan menjalin kerja sama dengan pihak ketiga dan tidak hanya bergantung pada dana dari pemerintah.    

Saat menyampaikan visi misi dan program yang dijalankan jika terpilih, perwakilan cabang olahraga dan KONI provinsi banyak yang memberikan dukungan. Dukungan sendiri dilakukan langsung oleh ketua umum Percasi, PCI, dan PGSI.    

"Saat pak Muddai telepon, saya langsung memberikan jawaban. Kriket akan menjadi PB yang pertama kali memberikan dukungan," kata Ketua Umum PCI Aziz Syamsudin.

Sementara itu Sesmenpora Gatot Dewa Broto menyatakan bahwa siapa pun kelak yang terpilih harus kita dukung. "Dalam hal ini Kemenpora bersikap netral, tidak berpihak kepada siapa pun. Siapa pun yang terpilih nanti harus diterima dan didukung," kata Gatot usai menghadiri pertemuan itu kepada sejumlah awak media. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...