Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ngatino Berharap Kick Boxing Cabor Eksebishi di PON 2020

Kamis, 27 Juni 2019

Share this history on :
KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tono Suratman secara resmi melantik Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI) periode 2018-2022. Dibawah pimpinan Ngatino SH.

Menurut Ngatino bahwa saat ini PP KBI tengah disibuk kan dengan persiapan menuju SEA Games 2019 Filipina bulan desember mendatang. Dirinya tidak ingin langsung menargetkan hasil yang terlamapui tinggi mengingat cabor kick boxing baru pertama kali dipertandingkan di multievent kawasan Asia Tenggara tersebut.

"Tentunya semua cabang pasti ingin yang terbaik, oleh karenanya kita akan mengupayakan yang terbaik, namun kita belum berani mengatakan soal target emas pada SEA Games 2019 Manila," ujar Ngatino yang didampingi Ilham Sekjen PP KBI di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Terkait Pelatihan Nasional (Pelatnas) dan Seleksi Nasional (Seleknas), Ngatino mengaku sampai saat ini para atlet masih berlatih di campnya masing-masing.

"Sementara ini kan masih di campnya masing-masing. Nanti akan kita adakan seleknas tanggal 31-3 Agustus di Jakarta. Kemudian hasil dari seleknas lah yang akan kita siapkan lebih fokus lagi menghadapapi SEA Games 2019 ini," jelas Ngatino.

Jumlah atlet yang akan diterbangkan menuju Filipina, yakni berjumlah sembilan sampai sepuluh orang, dimana para atlet tersebut akan turun di delapan nomor yang dipertandingkan di SEA Games 2019. 

Sementara untuk PON, kata Ngatino bahwa pihaknya kini lagi berjuang dan bernegosiasi dengan tuan rumah yakni Papua. "Kami akan mengupayakan agar Kick Boxing bisa dimainkan sebagai pertandingan eksebishi di PON 2020 nanti. Jika itu terlaksana maka kick boxing mempunyai peluang besar dipertandingkan di PON 2024 Sumut-NAD," tegas Ngatino. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...