Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Target Emas Basket Putra 3x3 di SEA Games 2019

Selasa, 20 Agustus 2019

Share this history on :
Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi)  menargetkan medali emas bagi tim nasional putra basket 3x3. Demikian ditegaskan Ketum Perbasi Danny Kosasih. Ia menyebutkan pertandingan basket 3x3 baru pertama kali diadakan di SEA Games 2019 Manila.

Menurut Danny bahwa, ia telah menyampaikan target medali itu kepada manajer tim basket putra, Rama Datau. Ia optimistis Rama Datau bisa memenuhi target tersebut. "Saya pasti targetkan medali emas," ujar Danny di Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2019.

Danny mengakui sejauh ini, pertandingan basket 3x3 masih belum mengetahui kekuatan calon lawan dari negara lain. Kendati dari Perbasi sudah mematok target emas namun bisa saja terjadi perubahan setelah berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). "Entah itu naik-turunnya (target) nggak tahu. Naik nggak bisa, turunnya masih bisa."

 Dalam kesempatan sama pelatih tim basket putra 3x3, Ali Budimansyah tak keberatan dengan target emas yang dipatok Perbasi. Menurut dia, tim yang bisa menjadi lawan terberat bagi Indonesia ialah Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. "Memang untuk 3x3 ini event pertama di SEA Games," sebut dia. 

Lebih lanjut ia mengatakan target membawa pulang emas SEA Games 2019 menjadi tantangan pribadi. Ia menyebutkan telah mengatur program tim basket putra mulai dari latihan, uji coba (try out), sampai seleksi tim. "Untuk mencapai target itu. Kami akan memilih (pemain) the best of the best," kata Ali. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...