Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bali Dominasi Eksebisi Criket POMNAS

Sabtu, 21 September 2019

Share this history on :
TimCriket Bali  berhasil 'mengawinkan' emas putra-putri eksebisi cabang olahraga criket dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI 2019. Sukses tersebut diraih setelah mengalahkan tim putra-putri DKI Jakarta pada babak final di Lapangan Criket Buperta Cibubur Jakarta, Jumat (20/9).

Tim Putra Criket Bali menang dengan skor 69-65, sedangkan Tim Putri nya menang dengan skor 74-73. Meski hanya bersifat eksebisi namun laga final criket POMNAS XVI 2019 yang mempertandingkan nomor T20, berlangsung ketat dan seru.

Perunggu di kelompok putra diraih Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat yang menempati peringkat tiga bersama. Sementara di kelompok putri, perunggu diraih Jawa Timur.

Selain memperebutkan medali emas beregu, dalam eksebisi kali ini, Pengurus Besar Persatuan Criket Indonesia (PB PCI) yang mendapat mandat dari Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) juga melakukan pemilihan pemain terbaik untuk batsman (pemukul) dan bowler (pelempar) dan most valuale player (MVP) putra dan putri.

Predikat pemukul terbaik putri direbut atlet DKI, Rahmawati Pangestuti. Sementara predikat pemukul terbaik putra diraih M Affandi dari Jawa Timur. Kemudian predikat pelempar putra terbaik direbut atlet DKI Jakarta, M Atit. Predikat pelempar putri terbaik direbut Ni Luh Novi (Bali). Selanjutnya untuk predikat Most Valùable Player (MVP) di kelompok putri atlet Bali, Ni Putu Ayu Nanda. Sementara di kelompok putra, predikat MVP diraih atlet DKI Jakarta, M Atit.

Ketua Umum PB PCI, Aziz Syamsudin melalui Wakil Ketua Umum, Abhiram Yadav menyambut gembira pelaksanaan eksebisi criket dalam POMNAS XVI 2019 di Jakarta.

"Pomnas ini sangat bagus. Criket dipertandingkan untuk pertama kalinya. Semoga ke depan, criket menjadi olahraga yang tidak terpisahkan dari POMNAS. Sehingga di POMNAS berikutnya ini menjadi jalur prestasi buat para mahasiswa di kampus-kampus di seluruh Indonesia. Dan kelak juga bermanfaat bagi nusa dan bangsa," kata Abhiram.

Menurut Abhiram jumlah peserta yang berpartisipasi dalam eksebisi criket pada POMNAS XVI 2019 sudah cukup bagus. Dia meyakini jika criket sudah menjadi olahraga medali dalam POMNAS, minat dan antusiasme peserta akan lebih meningkat lagi.

"Kualitas pertandingan dalam eksebisi ini juga sangat luar biasa. Karena banyak pemain timnas yang terlibat. Kita bisa lihat final dua-duanya berlangsung sangat ketat. Insya Allah dengan sukses pelaksanaan eksebisi kali ini, criket akan dipertandingkan di POMNAS berikutnya," tandasnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...