Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PP Perpani Gelar Pra PON Sekaligus Sosialisasi Panahan Bagi Masyarakat

Minggu, 22 September 2019

Share this history on :
Sebanyak 515 atlet panahan dari  30 Pengprov Perpani tampil di ajang Kejurnas Pra-PON di Lapangan GBK, Senayan, Jakarta pada 22-29/9/2019. Para atlet  akan mengiku  tiga nomor yakni nomor nasional sebanyak 171 atlet. Di nomor rekap diikuti 157 pemanah. Sedangkan nomor  Kompon diikuti 187 atlet.

Demikian dikatakan Ketua Panpel Eko Nugroho kepada awak media di sela-sela pembukaan acara tersebut. Menurutnya, 515 atlet ini akan memperebutkan 138 sisa kuota. Kuota lainnya sudah diambil Papua Barat. Sedangkan tuan rumah PON 2020, Papua secara otomatis sudah mendapat wild card.

"Dari 515 atlet yang tampil itu, terdapat 16 atlet pelatnas SEA Games 2019. Tentunya mereka tampil memperebutkan daerahnya masing-masing," kata Eko kepada wartawan.

Dalam kesempatan sama  Kelik Wiryawan Widodo Ketum PP PERPANI menyatakan bahwa atlet yang lolos nantinya,  jangan langsung berpuas diri. Tapi tetap berlatih agar kelak dapat menjadi atlet nasional.
Pada kesempatan kali ini Kelik mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai olahraga panahan ini.

"Dengan sarana sosialisasi panahan di ajang kualifikasi ini. Tujuan kami agar dikenal masyarakat luas. Sehingga akan diminati masyarakat. Pada akhirnya banyak yang terjun,  lalu kami tinggal menyaring dan menyeleksi untuk menjadi atlet," harap Kelik.

Menurut Kelik, sesuai arahan Bapak Presiden kita harus bisa mendapatkan kembali medali di ajang olimpiade. "Untuk mendapatkan medali di olimpiade, kita harus bekerja keras. Pasalnya untuk tampil di olimpiade, atlet kita harus mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu," tandas Kelik.

Hingga kini menurut Kelik Indonesia sudah meraih dua tiket panahan dari kelompok individu di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.  "Kita masih berjuang untuk meraih satu tiket ke olimpiade, di nomor beregu. Mudah-mudah dapat terwujud, untuk melengkapi atlet panahan tampil di Olimpiade 2020 mendatang," tambahnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...