Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KOI Bentuk Tim Penjaringan, Guna Pendaftaran Balon Ketum dan Wakatum

Jumat, 27 September 2019

Share this history on :
Komite Olimpiade Indonesia (KOI)telah membuka pendaftaran bakal calon ketua umum yang baru, untuk periode 2019-2023. Untuk menggantikan Pengurus KOI sebelumnya yang dipimpin Erick Thohir. Kongres KOI rencananya digelar di Jakarta pada 9 Oktober mendatang

Erick Thohir menjabat sebagai ketua umum KOI sejak 2015 lalu. Karena telah memasuki penghujung masa jabatan, KOI akan menggelar Kongres guna memilih ketua umum yang baru.

Pendaftaran bakal calon ketua umum sudah dibuka sejak Jumat (27/9) ini. Pendaftaran ditutup pada 6 Oktober mendatang, pada pukul 20.00 WIB.

Selain itu, para pendaftar juga diharuskan memberikan persyaratan kepada KOI secara langsung dan tidak boleh diwakilkan. "Persyaratan pendaftaran harus diberikan oleh bakal calon ke KOI sendiri dan tidak boleh diwakilkan. Kami juga tidak akan menerima surat kuasa," ucap sekertaris Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum KOI, Helen Sarita De Lima.

Tim Penjaringan yang dibentuk dan diketuai oleh Erick Thohir ini bertugas untuk memverifikasi bakal calon ketum KOI. Oleh karena itu, tim penjaring akan bekerja secara fair dan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Saya dan Tim Penjaring akan bekerja secara fair dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami harapkan para bakal calon yang akan mendaftarkan diri adalah figur-figur yang peduli dengan olahraga dan mengerti atas tugas masing-masing dengan terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan," kata Erick.

Selain memilih ketua umum, Tim Penjaring juga membuka pendaftaran untuk calon wakil ketua umum, anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KE KOI), Badan Arbitrase Keolahragaan Indonesia (BAKI), dan Dewan Etik Komite Olahraga Indonesia. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...