Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Mabes TNI AD dan DKI Jakarta Berbagi Gelar, Wadokai Peringkat Ke-14

Senin, 16 September 2019

Share this history on :
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. secara resmi menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI ke-VII tahun 2019, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin sore (16/9/2019).

Kejurnas Karate
Piala Panglima TNI ke-VII yang berlangsung mulai tanggal 13 s.d 16 September 2019 tersebut, diikuti 1.066 peserta, terdiri dari : Atlet TNI-Polri 402 orang (334 putra  dan 68 putri), Atlet Umum 664 orang (putra 373 dan putri 291).

Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan Letjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan ucapan selamat kepada para karateka yang telah berhasil memperoleh prestasi-prestasi terbaik. “Saya turut bangga atas pencapaian tersebut. Teruslah berlatih agar dapat meningkatkan prestasi di event-event mendatang,” katanya.

“Kita songsong Indonesia maju dengan Sumber Daya Manusia yang unggul melalui olahraga dan prestasi-prestasi karateka yang mendunia,” tutup Panglima TNI.        

Usai acara penutupan, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto menyerahkan Piala Bergilir Panglima TNI dan Piala Tetap kepada kontingen Mabes AD selaku Juara Umum Kategori TNI-Polri, serta menyerahkan Piala Tetap kepada Kontingen DKI selaku Juara Umum peserta dari Pengprov dan Perguruan di bawah FORKI.

Sementara itu kontingen Wadokai kali ini harus puas berada diperingkat ke-14 untuk kategori kelompok umum. Dengan raihan hanya satu emas.

Hasil ini masih kalah dengan capain di Panglima Cup 2018 lalu, saat itu Wadokai mampu meraih dua emas. Pencapain ini ditanggapin salah satu pengurus PB Wadokai, yang namanya enggan disebut, bahwa kejuaraan kali ini, sangat ketat dan persaingan tingkat tinggi.

"Atlet kami sudah berbuat maksimal. Dengan mengeluarkan seluruh kemampuannya. Tapi apa boleh buat ternyata kontingen lain lebih baik," katanya.

Menurutnya, bahwa para atlet harus lebih giat berlatih lagi dengan teknik-teknik dari lawan yang didapat dari kejuaraan ini. "Kegagalan kali ini, jangan membuat kita menyerah, tapi kita harus bangkit. Saya yakin dan percaya kedepannya Perguruan Wadokai pasti akan diperhitungkan perguruan lainnya," tegasnya

Satu-satu medali emas yang diraih kontingen Wadokai lewat Rizky Loyer asal Sumut yang bertanding di kelompok junior kelas 55kg. Rizky mempecundangi karate asal Bali yakni I Made Ichiro Dharmayudha dengan skor telak 3-0.

Hasil yang dicapai Rizky terbilang sangat luar biasa, sebab ia datang sebagai juara bertahan, dan berhasil meraih emas. Itu artinya ia menjadi karate yang berturut turut menyabet emas di event yang sama. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...