Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PP Persambi Kian Optimis Hadapi SEA Games 2019

Rabu, 18 September 2019

Share this history on :
Sukses meraih tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu di Kejuaraan Sambo Asia 2019, yang berlangsung 12-16 September lalu di India semakin menambah kepercayaan diri Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP.Persambi) menuju SEA Games 2019 Filipina.

Atas hasil itu, PP.Persambi menatap optimis peluang atlet Sambo Indonesia di pesta olahraga antarbangsa se-Asia Tenggara itu. Induk organisasi olahraga beladiri yang dipimpin mantan jawara judo Indonesia dan raja Asia Tenggara, Krishna Bayu itu pun berani mematok target medali emas di SEA Games ke-30 itu.

“Melalui tiga emas yang diraih trio srikandi, Ridha Wahdaniyati, Desiana Syahfitri dan Emma Ramadinah  di Kejuaraan Asia di India baru-baru ini, semakin memacu semangat untuk menghadapi SEA Games Filipina nanti. Semoga hasil manis di India itu menjadi modal besar menuju SEA Games Filipina,”ujar Ketua Umum PP.Persambi Kresna Bayu kepada wartawan di Sekretariat PP.Persambi Lantai 2 Gedung Pusat Pengelola Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu, 918/9).

Menurut salah satu atlet peraih medali emas Rindha bahwa, dirinya optimis menuju SEA Games jika melihat hasil manis di Kejuaraan Asia ini. Di kejuaraan yang diikuti atlet-atlet sambo dari manca negara itu, Ridha di final mengalahkan atlet asal Thailand,Minthapol.

Sehari sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun mengapresiasi atlet sambo Indonesia yang berhasil mengukir prestasi pada kejuaraan level Asia dan dunia. Kontingen Indonesia yang berlaga pada kejuaraan itu berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu.
Menurut menpora seperti yang diutarakan Krisna Bayu, bahwa menpora sangat bangga atas perjuangan atlet sambo. Yang berakhir dengan sukses meraih tiga keping emas. Menpora berharap semoga Sambo bisa terus berprestasi, hingga sukses di event-event berikutnya.

Menpora juga mendorong agar para atlet Sambo terus berprestasi. Menurut Menpora, atlet adalah aset negara. Untuk itu, atlet diharap dapat terus berlatih dengan sungguh-sungguh. ”Atlet itu aset bangsa. Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, semoga bisa terus memberikan medali dan prestasi untuk Indonesia. Semua pengorbanan tidak ada yang sia-sia,” jelas Menpora.

Usai mengikuti Kejuaraan dunia beladiri di Korsel dan Kejuaraan Asia Sambo di India, para atlet Pelatnas Sambo ini direncanakan akan melakukan traning champ (tc) selama 45 hari di Uzbekistan. Rombongan ini akan berangkat pada Oktober mendatang.

Menurut Bayu, kegiatan ini sesuai dengan arahan menpora, agar atlet kita benar benar mempersiapkan diri guna meraih sukses capai target sapu bersih emas di Sea Games Filipina nanti. Seperti kita ketahui di SG 2019 cabang Sambo akan memperebutkan 7 medali emas. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...