Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Amman Mineral & Pelti Gelar 2 Turnamen

Rabu, 23 Oktober 2019

Share this history on :
Sebanyak 100 petenis junior dari 16 negara tampil di ajang turnamen tenis Junior bertajuk Amman Mineral International Junior Championships 2019 di lapangan Elite Club Epicentrum Jakarta, 22-27 Oktober 2019. Kejuaraan ini masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) World Tennis Tour Juniors kategori Grade 5.

Bersamaan turnamen ini, di arena yang sama juga berlangsung Kejuaraan Nasional Tenis Kelompok Umur (KU) berlabel Amman Mineral Detec Junior Open 2019. Turnamen Diakui PP Pelti (TDP) berkategori J2 itu menggelar pertandingan untuk KU 10, 12 dan 14 serta 16 putra dan putri, baik tunggal maupun ganda.

Kejuaraan berskala nasional dan
internasional tersebut merupakan kalender kegiatan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI). Dua even ini berkat dukungan Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”)
untuk mengembangkan olahraga tenis dan membina atlet tenis junior Indonesia.

Menurut Anita Avianty  selaku Head of Corporate Communations  Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) mengatakan bahwa sebelumnya Amman Mineral juga menjadi sponsor utama pada kejuaraan tenis nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta dan Padang.

"Sebagai salah satu operator tambang nasional penghasil tembaga dan emas di Indonesia yang dikelola oleh putra-putri bangsa dengan pengalaman kelas dunia, Amman Mineral juga ingin memberikan kontribusinya dalam mengembangkan olahraga tenis nasional serta melakukan
pembinaan atlet tenis junior berbakat. Dengan menggelar beberapa kejuaraan tenis berskala nasional dan internasional, kami berharap dapat menggali potensi para atlet junior dengan memberikan kesempatan kepada mereka bertanding di ajang nasional maupun internasional,”
kata Rachmat Makkasau, Presiden Direktur Amman Mineral Nusa Tenggara, seperti yang dituturkan Avianty.

"Dengan keikutsertaan 100 petenis junior dari 16 negara dalam kejuaraan ‘Amman Mineral International Junior Championship 2019’ kami berharap para atlet tenis junior Indonesia dapat termotivasi untuk bersaing serta mencetak prestasi di tingkat dunia. Hal ini menjadi tugas kita bersama agar semakin banyak petenis junior yang mampu mencetak prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Tentu saja diperlukan waktu dan proses panjang sebelum mereka sampai di tahap tersebut," kata Avianty.

Sementara itu pihak PB Pelti melalui Susan Soebakti menyatakan rasa syukurnya bahwa pihak Amman Mineral ikut membantu proses pembinaan tenis junior di tanah air. "Tentunya kehadiran sponsor utama Amman Mineral patut kita apresiasi. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut," kata Susan kepada awak media di Jakarta, Rabu (23/10/19).

Masih menurut Susan dengan adanya kegiatan ini, berharap para petenis Indonesia mampu berprestasi. Sebab turnamen ini masuk kalender ITF. Tentunya bagi petenis berprestasi dapat mendongkrak peringkatnya dengan raihan poin yang masuk kalender ITF.

Tentang Amman Mineral Nusa Tenggara Amman Mineral


Amman Mineral Nusa Tenggara
Amman Mineral Group adalah perusahaan yang berlini bisnis utama dalam dunia pertambangan yang mengoperasikan tambang Batu Hijau di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Tambang Batu Hijau merupakan salah satu tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia yang dikelola dengan tetap mengedepankan sisi keselamatan, perlindungan lingkungan, dan
tanggung jawab sosial.

Amman Mineral telah mendapatkan 7 kali peringkat PROPER HIJAU (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). PROPER Hijau merupakan penghargaan terhadap suatu perusahaan yang kinerjanya dinilai
melebihi standar yang ditetapkan oleh KLHK atas berbagai aspek pengelolaan perlindungan lingkungan dan program pengembangan masyarakat di sekitar tambang. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...