Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sepakbola Babel Bertekad Lolos PON 2020

Rabu, 09 Oktober 2019

Share this history on :
Tim sepakbola Bangka Belitung (Babel) ingin mengulang sejarah lolos ke PON Papua 2020. Sebelumnya untuk kali pertama mereka lolos di PON Jabar 2016 lalu.

Padahal seperti kita ketahui Babel adalah gudangnya sepakbola nasional. Sebut misalnya Powan Ngadi, Leo Sagputra, Supardi Nasir. Arjuna Rinaldy, Salahuddin, dan Rizky Novriansyah.

Guna mencapai target tersebut Tim Sepakbola Babel saat ini mengadakan traning champ di Parompong, Jabar. Bahkan kini menggunakan jasa pelatih asing asal Belanda yakni Ronal Van Beker. Yang sudah menangani tim selama sebulan.

Menurut penanggung jawab seluruh cabang olahraga Babel, Elfandi bahwa sepakbola Babel bertekad untuk bangkit kembali, tentunya lolos kembali di PON

"Kami sudah menyusun program agar tim kita bisa lolos PON. Dengan TC di Parompong, Jabar, tentunya kami ingin melakukan latih tanding dengan tim sepadan," kata Elfandi yang juga sebagai Ketua KONI Prov Babel. 

Masih menurut Ketua KONI Daerah termuda di Indonesia itu, bahwa di PON nanti target kami minimal 8 besar. Ya jika Tuhan berkendak kami ingin meraih
perunggu.

Usai tc dan uji coba sebanyak tiga kali di Jabar, Tim Sepakbola Babel langsung menghadapi ajang Pra PON sepakbola di Porwil Jambi akhir Oktober ini yang akan diikuti 10 tim dan dibagi dalam dua grub.

Tentunya menurut Elfandi sebelum kita tampil di PON, kita harus lolos di babak kualifikasi. Di kualifikasi hanya tiga tim yang berhak lolos dari Zona Sumatera. "Kita lolos dulu dari babak kualifikasi PON. Sehingga target PON nanti bisa tercapai," harap pria yang akrab disapa Bang El ini. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...