Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Plt Menpora Lepas Kontingen Indonesia ke WBG Qatar

Rabu, 09 Oktober 2019

Share this history on :
Plt Menteri Pemuda dan Olah­raga Hanif Dhakiri melepas Kontingen In­donesia yang akan mengikuti World Beach Games 1 di Doha, Qatar pada 12-16 Oktober mendatang.

“Saya berharap ini jadi momentum Indonesia untuk mewujudkan prestasi olah raga pantai se­kaligus untuk meningkatkan prestasi para atlet,” ujar Hanif saat acara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Indonesia pada World Beach Games di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (8/10).

Lebih lanjut Hanif menyatakan melalui ajang tersebut diharapkan para atlet dapat mengharumkan nama Indonesia di level internasional seka­ligus mensosialisasikan Indonesia agar men­jadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Selain Hanif, turut hadir juga Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Tho­hir yang sebelumnya melakukan pengukuhan kepada delegasi Indonesia yang berjumlah 16 orang itu. TErick menyebutkan akan ada tiga cabang olahraga yang diikuti dalam turnamen tersebut antara lain basket putri (4 orang), ka­rate (2 orang), dan voli pantai putra (6 orang), ditambah empat orang ofisial.

Pada perhelatan World Beach Games 1 2019 itu, Ketum KOI Erick menargetkan satu medali emas dari cabang olahraga karate kata kategori putri atas nama Nawar Kautsar Matsura.

Atlet yang diterjunkan adalah tim basket putri terdiri atas Jovita Elizabeth, Dewa Ayu Made Sriartha, Dyah Lestari, dan Christie Apriyani. Sedangkan cabang karate menurunkan Nawar Kautsar dan Ahmad Zigi Zaresta. Voli pantai diikuti I Ketut Ardana, Gunawan Dewantoro, Yosie Aril Fimanda, Yogi Hermawan, Rendy Vergian Licardo, dan Tio Kesuma Sentosa. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...