Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Sepak Takraw Singapura TC di ISTC

Senin, 28 Oktober 2019

Share this history on :
Presiden ASTAF Dato Abdul Halim Kadir didampingi Ketua Umum PB.PSTI Asnawi Abdul Rachman dan Manajer Tim Sepak Takraw Singapura, Zuraimi Abdul Basheer tengah memberikan keterangan pers Traning Centre (TC) Tim Sepak Takraw Singapura di Icuk Sugiharto Traning Centre (ISTC), Sukabumi, Jabar.

Sukses Indonesia meraih medali emas di cabang olahraga sepak takraw di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 lalu. Ditambah sukses raih medali emas di ajang King's Cup Bangkok, Thailand dan pentas kejuaraan Pelajar Asia. Mendapat perhatian kusus dari Ketua Federasi Sepak Takraw Asia (Astaf) Dato Abdul Halim Kadir.

Dibawah kepemimpinan Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB.PSTI) Asnawi Abdul Rachman, prestasi sepak takraw Indonesia bisa berjaya. Hanya kurun tiga tahun kepengurusannya mampu meraih emas di tiga kejuaraan berbeda.

Hal ini membuat Indonesia menjadi perhatian beberapa negara, bahkan Ketua ASTAF Dato Halim sampai kaget dan heran. Bagaimana tim Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat itu.

Ternyata menurut Ketua PSTI Asnawi adalah kunci belajar sabar dan tekun. Satu keberkahan menurut Asnawi adalah saat melakukan Traning Champ (tc) di Icuk Sugiharto Traning Centre (ISTC), Sukabumi, Jawa Barat.

"Kami menjalankannya dengan tekun dan penuh kesabaran. Terjun di dunia olahraga kita harus fokus dan tidak setengah setengah. Alhamdulilah berkat dukungan semua pihak sepak takraw bisa sukses. Ditambah suasana TC di ISTC sangat mendukung. Suasana dan alamnya sangat mendukung," kata Asnawi kepada wartawan.

Melihat keberhasilan TC di ISTC itu Ketua Astaf Dato Halim merekomendasikan kawasan ISTC menjadi tempat latihan atlet sepak takraw Singapura yang bakal terjun di  SEA Games Manila 2019 nanti.  Rencananya Tim Singapura akan melakukan latih tanding bersama atlet Indonesia. Tim ini akan menjalani selama lebih kurang dua Minggu (12-25 November) mendatang.

Menurut Team Manager Singapore Zuraimi Abdul Basheer bahwa pasukannya akan berlatih tanding ke Indonesia, kususnya di kawasan ISTC selama dua Minggu. "Indonesia kami anggap saudara serumpun Melayu. Sehingga dari segi bahasa tak ada soal. Kami yakin komunikasi akan lancar. Sehingga kami memilih ISTC sebagai traning Centre. Kemajuan sepak takraw Indonesia bisa jadi acuan kami," kata Zuraimi kepada olahragainline.com.

Rencananya Tim Sepak Takraw Singapura akan tiba pada Minggu (10/11) dan langsung menuju Kawasan ISTC, Sukabumi untuk melakukan program latih tanding selama dua Minggu. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...