Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Presiden ASTAF Dato Halim Bersua Ketua NOC Indonesia

Selasa, 29 Oktober 2019

Share this history on :

Ket Foto: Presiden ASTAF Dato Abdul Halim Bin Kader bersua Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari didampingi Ketum PSTI Asnawi Abdul Rachman.

Sehari setelah bersua Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Presiden ASTAF Mr Dato Abdul Halim Bin Kader. Kini menyempatkan diri beranjangsana dan bersua Ketua KOI (NOC of Indonesia) Raja Sapta Oktohari di kantor KOI Lantai 19 FX, Senayan, Jakarta, (29/10/2019).

Agenda selama kunjungan di Indonesia, Dato Halim menyempatkan waktunya untuk melakukan kunjungan resmi kepada Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari yang baru saja menjabat Sebagai Ketua Umum NOC Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut Dato Halim merasa terkesan bahwa NOC INDONESIA dipimpin oleh orang belia yang kreatif dan energik. Dalam pertemuan itu Dato Halim berjanji untuk ikut berjuang mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Ket Foto: Ketua ASTAF Dato Halim sedang menandatangani Buku Daftar Tamu disaksikan oleh Ketua KOI Raja Sapta Oktohari. 

Sebaliknya Dato Halim berharap NOC Imdonesia mau bersama sama negara serumpun Melayu dan anggota IOC untuk memperjuangkan cabang olahraga Sepaktakraw dan Pencak Silat yang notabene cabang olahraga asli Indonesia. Agar kedua cabor ini dipertandingkan dalam Olimpiade 2032 mendatang.

Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta  Oktohari sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan Dato Halim sebagai kunjungan perdana ke kantor NOC Indonesia. Raja berharap kerjasama di bidang olahraga di berbagai cabang olahraga bisa ditingkatkan, termasuk cabang sepak takraw.

Raja berjanji bahwa NOC Indonesia bersama Cabor Sepaktakraw dan Federasi Sepaktakraw Dunia (ISTAF) akan mengupayakan dan meyakinkan dunia bahwa Indonesia layak menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Sebab dari segi  infrastrukturnya sudah memadai dan sumber daya manusianya juga ikut mendukung. Serta masyarakat Indonesia sudah menanti dan siap menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Ket Foto: Jabat Tangan Ketua KOI Raja Sapta Oktohari dengan Presiden Astaf Dato Abdul Halim.

Dato Abdul Halim mempunyai keyakinan penuh Indonesia akan berjaya menjadi  tan rumah Olympic 2032 sekaligus mewakili Benua Asia. "Saya yakin dan Indonesia sanggup menggelar Pelaksanaan Olimpiade 2032. Sebab Indonesia  mempunyai pemimpin dan karyawan yang disiplin dan berprestasi tinggi sebagai sport leader. Disamping negara mempunyai fasilitas untuk memenuhi syarat," kata Dato Halim.

Menurut Dato sukses Indonesia melaksanakan  Asian Games 2018 menjadi  tolak ukur dalam hal menyelenggaran event International. Sehingga dipercaya dunia. Bahkan Indonesia juga dipercaya untuk menggelar Sepakbola Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.


Dato Halim mempunyai keyakinan penuh bahwa ke pemimpinan baru NOC Indonesia  oleh Raja Sapta Oktohari dan timnya yang solid. Serta didukung oleh pemerentah RI, sehingga saya yakin dan percaya akan merealisasikan cita rasa itu. 
Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...