Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Aven Siap Bersaing Menuju PSSI 1

Rabu, 30 Oktober 2019

Share this history on :
Aven S Hinelo mantan Penyiar RRI Siap Menuju Kursi Panas PSSI 1 di Kongres PSSI pada Sabtu (2/10/2019) di Jakarta mendatang.

Tahun ini mungkin menjadi berkah bagi Serambi Medina sebutan bagi Provinsi Gorontalo. Sebab putra-putra terbaik mereka kian bersinar. Sebut misalnya Zainudin Amali yang dipercaya menjadi Menpora di Kabinet Kerja Presiden Jokowi Widodo ini. Plus beberapa nama juga lolos di Senayan, sebagai Anggota DPR RI.

Sebelumnya dua pengusaha tenar pernah menghiasi dunia politik dan usaha sebut misalnya Fadel Muhammad pemilik PT Bukaka Teknik Utama. Lalu ada nama Rachmad Gobel Bos Panasonic.

Kini muncul nama baru dari dunia sepakbola Aven S Hinelo. Sesungguhnya bukan orang baru di sepakbola. Aven yang merupakan pemilik klub Persigo Gorontalo dan Kreasindo FC. Itu artinya Aven sudah lama berkecimpung di dunia sepakbola itu.

Dengan berbekal untuk memajukan sistem dan tata kelola sepakbola modern dan pengelolaan keuangan dengan akuntable dan transparan. Aven memberanikan diri maju menuju PSSI 1, itu artinya siap menjadi Ketua Umum PSSI. Rencananya PSSI akan menggelar Kongres untuk memilih Ketua Umum PSSI dan Anggota Exco di Hotel Sangrilla, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) mendatang.

"Saya siap lahir dan batin menuju Kongres untuk menjadi Ketum PSSI. Saya minta dukungan dari semua pihak, para vouters termasuk juga seluruh masyarakat Gorontalo agar mendoakan saya untuk terpilih menjadi Ketum PSSI," kata Aven kepada wartawan di sela-sela acara debat Cakatum PSSI di Wisma Karsa, Kantor Kemenpora, Rabu (30/10/2019).

Jika kelak ia terpilih, Alven berjanji akan meningkatkan prestasi timnas untuk bisa berbicara di tingkat Asia Tenggara dahulu sebelum menuju prestasi pentas Asia dan panggung tingkat dunia.

"Sistem pola pembinaan yang kurang menyentuh dari Pengurus PSSI menjadi salah satu indikator, prestasi sepakbola kita tak kunjung berhasil," kata Aven yang akan bersaing dengan 10 Cakatum PSSI masa bakti 2019-2023.

Pendekatan secara psikologis, kata Aven itu sangat penting buat para pemain. "Kita perlu bicara dari hati ke hati dengan mereka. Apa masalah yang terjadi, baik luar dan dalam. Termasuk kesejahteraan mereka kira perhatikan. Jika ini sudah terwujud saya yakin mereka akan bertanding lepas tanpa beban untuk menciptakan prestasi," tegas pria yang pernah berprofesi menjadi Penyiar RRI perwakilan Gorontalo itu. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...