Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

ASPROV PSSI DKI Jakarta Gelar Kursus Kepelatihan Licensi C PSSI/AFC

Selasa, 26 November 2019

Share this history on :


Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta gelar kursus kepelatihan Licensi C. PSSI/AFC di Jakarta, digelar pada 25 November sampai 7 Desember 2019. Kursus ini diikuti oleh 24 pelatih kenamaan di Indonesia. Kursus selama dua minggu itu di laksanakan di lapangan Bola Pulomas Jakarta timur.

Tahun ini memasuki kursus kepelatihan yang ke 5 kalinya yang di gelar oleh Asprov PSSI DKI Jakarta, dalam menggelar Kursus Kepelatihan lisensi C PSSI /AFC, Asprov DKI Jakarta juga sukses menggelar Licensi D. Perbandingannya adalah kalau sudah 3 kali Asprov DKI Jakarta menggelar Licensi D maka penyelenggara atau Asprov DKI Jakarta berhak menggelar 1 kali Licensensi C PSSI/AFC.

Para peserta kursus kepelatihan yang digelar oleh Asprov DKI Jakarta, sedang berpose bersama.

"Semoga ini menjadi sebuah program percontohan bagi Asprov lainnya dalam rangka percepatan Sepakbola Nasional, dalam hal membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) kepelatihan sepakbola. Targetnya pencapaian 100.000 pelatih sepak bola tentunya akan tercapai,"ucap Direktur Teknik Asprov PSSI DKI Jakarta Zaenal Abidin Zapello kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/11).

"Untuk para pelatih yang belum mempunyai licensi di Indonesia khususnya di DKI Jakarta persiapkan diri dengan baik. Dan kepada pelatih di luar DKI Jakarta kami pun membuka diri untuk menggelar kembali dalam kursus Kepelatihan di DKI Jakarta," tutup pelatih yang pernah menukangi timnas Indonesia U14.

Hadir di peserta kursus kepelatihan Licensi C PSSI /AFC seperti Mantan Kapten Persib Bandung Atep Ahmad Rizal dan Tantan, mantan striker Persib Bandung. (Fik/dan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...