Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KOBI Kirim Timnas MMA ke Kejuaraan Dunia

Rabu, 06 November 2019

Share this history on :
Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) mengirim Timnas Mix Martial Art (tarung bebas) Indonesia mengikuti Kejuaraan Dunia MMA Amatir yang akan berlangsung pada 11 hingga 16 November di Manama, Bahrain. KOBI optimis Timnas MMA Indonesia yang diperkuat lima atlet terbaik akan meraih hasil terbaik.

Kelima atlet tersebut adalah Rendi Anjar Kusuma (kelas senior bantam weight), Budi Setiawan (senior fly weight), Toby Prasetya (junior light weight), Edi Erlangga (senior bantam weight) dan Firman Muharram Syach (junior bantam weight). Mereka akan didampingi Pelatih Don Carlo.

"Sejarah baru bagi KOBI dan Timnas MMA Indonesia karena untuk pertama kalinya kita mengikuti kejuaraan dunia MMA amatir. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar para atlet kita bisa meraih hasil terbaik," kata Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie yang didampingi Wakil Ketua Umum, David Burke usai acara pelepasan Timnas MMA Indonesia di Jakarta, Rabu (6/11).

Menurut pelatih Timnas MMA Indonesia, Don Carlo, kesempatan mengikuti kejuaraan dunia di Bahrain adalah mimpi yang menjadi kenyataan.  "Kami sudah melakukan persiapan selama tiga bulan di Bali MMA. Kami akan berjuang total demi kejayaan dan masa depan MMA amatir Indonesia," ujarnya.

Dijelaskan, para skuat Timnas MMA Indonesia ke Kejuaraan Dunia 2019 adalah para atlet terbaik yang dipilih melalui proses seleksi yang sangat ketat.  "Awalnya kami menjaring sebanyak 40 atlet. Setelah itu kami seleksi lagi secara bertahap  hingga akhirnya terpilih lima atlet terbaik yang dinilai paling layak mewakili Indonesia ke Bahrain," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Program Olahraga TV One, Reva Dedy Utama menyampaikan terimakasih kepada KOBI yang kembali memberi kepercayaan untuk turut berperan mendukung perkembangan MMA Indonesia. Reva berharap kelak KOBI dapat membawa Kejuaraan Dunia MMA Amatir ke Indonesia. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...