Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

DKI Jakarta Raih Sukses Ganda di Kejurnas/Pra-PON Karate

Kamis, 07 November 2019

Share this history on :
Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian didampingi Ketua Pengprov Forki DKI Meitra Mivida memberikan keterangan pers, usai menutup Kejurnas dan Pra-PON Karate 2019.

Kontingen karate  DKI Jakarta berhasil meraih sukses ganda. Sukses sebagai penyelenggara sekaligus sukses tampil sebagai juara umum Kejurnas/Pra-PON Papua XX yang berakhir Rabu, (6/11) di Hall A Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Secara keseluruhan merebut 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Adapun posisi kedua ditempati Jawa Barat dengan 3 medali emas, 1 perak, 5 perunggu, kemudian diikuti Sulawesi Selatan di urutan ketiga dengan 2 medali emas, 2 perak 2 perunggu.

Sementara Sumatera Utara (Sumut) menyusul di tempat keempat dengan raihan 2 medali emas, 1 perak, 2 perunggu. Posisi kelima diraih Lampung setelah meraih 1 medali emas, 3 perak, 1 perunggu.

Menyusul Banten berada di posisi keenam dengan meraih 1 medali emas, 1 perak diikuti Bali di posisi ketujuh dengan 1 keping emas. Kejurnas yang berlangsung 4 hingga 6 Nopember 2019 ini ditutup secara resmi oleh Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian.

Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian menyatakan nantinya para peserta yang lolos dengan peringkat 1-8 di setiap nomor kejurnas Pra-PON, berhak untuk tampil mewakili daerahnya di PON 2020 Papua.

Ervian juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengprov yang telah mengirim atletnya di Kejurnas ini. Raja Sapta juga mengapresiasi serta berterima kasih kepada Pengprov PB Forki DKI Jakarta yang telah bekerja keras atas suksesnya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Pengprov PB Forki DKI yang sudah bekerja keras mensukseskan Kejurnas dan Pra-PON 2019 ini,” pungkas Raja Sapta.  Ervian berpesan agar atlet atau Provinsi yang belum bisa meloloskan atletnya di PON 2020 agar jangan berkecil hati. ”Kegagalan ini justru dijadikan cambuk untuk memperbaiki diri agar ke depan bisa mencapai hasil maksimal,”katanya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...