Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Persiapan Tim Sepakbola KONI Allstar U10 di Even Nasional

Rabu, 13 November 2019

Share this history on :
div class="separator" style="clear: both; text-align: center;">
Ket Foto: Ketum KONI Pusat Marciano Norman Bersama Coaach Rahmad Darmawan saat menerima Tim Sepakbola KONI Allstar U-10, baru-baru ini.


Tidak sia-sia dukungan KONI Pusat dalam pembangun percepatan Sepakbola usia muda demi melahirkan pemain sepakbola berkualitas tentunya sudah lama dilakukan sejak usia dini. Hal ini berdasarkan Instruksi Presiden Joko Widodo (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional. Kementerian dan lembaga terkait diminta untuk menindaklanjuti peningkatan prestasi sepak bola nasional dan internasional.

Terkait hal itu KONI Pusat bergerak cepat. Di awali dengan sepakbola Usia Dini Semarak Kemerdekaan Piala Ketua Umum KONI Pusat I 2019. Event yang pelaksanaan selama dua hari itu tak hanya sekedar melahirkan tim juara saja, namun pembinaan berjenjang baik untuk KU-8, KU-10 maupun KU-12 tahun terus di tingkatkan.

Berbuntut panjang sesuai arahan Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman minta agar dipersiapkan tim sepakbola sebaik mungkin, bahwa dari ajang kompetisi usia muda ini lah lahir pemain-pemain muda berbakat yang kelak dibina kemudian bermanfaat untuk membela Timnas masa depan.

Melalui Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) yang ikut merekomondasikan Piala Ketua Umum KONI Pusat ini pun juga langsung mendindaklanjuti apa yang menjadi harapan Marciano Norman kedepan.

Selanjutnya melalui ajang Festival Piala Ketua Umum KONI Pusat juara dan pemain terbaiknya, langsung mempersiapkan tim untuk mengikuti ajang Nasional Anniversary Bina Sentra yang ke VI, dalam menyeleksi beberapa pemain nya untuk KU-10 tahun yang diikutsertakan ke Kota Cirebon Jawa Barat pada awal Desember 2019 nanti.

Walau dengan masa persiapan mepet, penampilan para pemain U-10 KONI Alltasr di Piala Menpora kemarin tak terlalu mengecewakan. Mereka mampu menjadi juara bersama dan ini sangat diapresiasi oleh Marciano Norman sebagai Ketua Umum KONI Pusat.

Memang sebelumnya kita akan latihan bersama Coach Rahmad Darmawan untuk KONI Allstar U-10, kata Marciano. "Sebagai bentuk apresiasi sekaligus memotivasi tim, Rahmad Darmawan akan memberikan pelatihan nantinya kepada para pemain, Saya kira kalau waktunya pas ini kejutan dan menjadi penyemangat anak-anak yang dilatih langsung oleh sosok pelatih sekelas Rahmad Darmawan,”paparnya Marciano kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/11). Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...