Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Karateka Lemkari Pimpinan Yuddy Chrisnandi, Harumkan Nama Bangsa Lewat Prestasi Internasional

Rabu, 13 November 2019

Share this history on :
Rombongan Tim Karate Indonesia yang sukses meraih tiga medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu di even Turnamen Karate Internasional 4th  Edition of INetrnationla Karate Open of Province de Liege 2019 di Belgia yang berlangsung 6-13 November 2019. Disambut oleh Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementarian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Khamim, MPd dan Sekjen PB Lemkari Angel Ibrahim di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (13/11). 

Radhtya Rimba Adiyaksa Karateka Lemkari  Pimpinan Yuddy Chrisnandi asal Jawa Timur Radhtya Rimba, berhasil meraih medali emas di nomor Kata Putra U-12 di Turnamen Karate Internasional 4th  Edition of INetrnationla Karate Open of Province de Liege 2019 di Belgia yang berlangsung 6-13 November 2019.

Turnamen Karate Internasional khusus pelajar SD itu diikuti 25 negara. Radhitya bersama dua rekan lainnya berhasil menyambar medali emas, yakni Callysta Almira Cahyati di nomor Kata Putri U12 dan Muhammad Dhijey Lexsie di nomor Kumite Putra U12 kelas 35 kg. Dan Muhammad Dhijey Lexsie medali perak di nomor Kata Putra U12 serta satu perunggu dari Ni Kadek Renis Sophi Putri di nomor Kumite Putri U12 kelas 35 kg.

Prestasi 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu itu membuat Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bangga atas prestasi yang ditorehkan delegasi Indonesia di Turnamen Karate Internasional 4th  Edition of INetrnationla Karate Open of Province de Liege 2019 di Belgia.

"Tentunya kami sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan anak-anak ini dengan memperoleh 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Tentu ini tentu membanggakan bagi bangsa dan negara dan daerah mereka masing-masing. Dengan kekuatan enam atlet mereka mampu membawa pulang 3 medali emas. Saya berharap, kembalinya mereka ke daerah masing-masing bisa memberikan semangat dan contoh kepada teman-teman mereka. Atas prestasi ini mereka patut kita apresiasi," ujar Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementarian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Khamim, MPd, kepada waratawan saat penjemputan tim karate di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (13/11/2019).

Medali emas yang diraih  Rimba Adiyaksa Mahendra, pelajar SDN Ponokawan, Kabupaten Sidoarjo, JAwa Timur, PB Lemkari tentu bangga. "Kami tentu bangga atlet Lemkari medapat emas di Turnamen Karate Internasional 4th  Edition of INetrnationla Karate Open of Province de Liege 2019 di Belgia. Apalagi, dia bertanding karateka-karateka Eropa. Selain membanggakan dojo juga membanggakan PB Lemkari. Inilah hasil dari sebuah pembinaan yang dilakukan. Tahun lalu, juga atlet Lemkari meraih medali emas," ujar Ketua Harian PB Lemkari Pimpinan Yuddy Chrisnandi, Ikhlas Bahar yang didampingi Sekum PB Lemkari Angel Ibrahim kepada wartawan.

Radhtya mengaku, menghadapi event  Turnamen Karate Internasional 4th  Edition of INetrnationla Karate Open of Province de Liege 2019 di Belgia, dia hanya punya waktu sebulan. Artinya, serius berlatih selama satu bulan penuh, karena dia harus konsentrasi belajar.

"Untuk menghadapi even ini, saya melakukan persiapan selama satu bulan. Alhamdullilah dapat medali emas. Ini tentu prestasi luar biasa karena  lawan-lawan yang dihadapi cukup tangguh-tangguh. Ada dari Jerman, Prancis, dan tuan rumah Belgia. Syukur saya bisa mengalahkan mereka. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya, termasuk PB Lemkari dan Lemkari Pengprov Jatim," kata Radhtya, anggota Dojo Hatari ini. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...