Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

IM KONI Pusat akan Digelar di 5 Kota

Jumat, 28 Februari 2020

Share this history on :

Gebrakan spektakuler dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yakni menggelar Indonesia Marathon sebanyak lima edisi, mulai 2020 hingga 2024. Tahun ini, lomba lari jarak jauh itu akan diselenggarakan di Jakarta, Agustus mendatang.

Adapun target KONI adalah10 ribu peserta dapat mengikuti lomba di setiap edisinya. Dengan konsep olahraga turisme, ajang ini akan disematkan promosi destinasi wisata di Indonesia.

"Digelarnya event ini Indonesia Marathon tentunya ingin membuat Indonesa lebih dikenal terutama dari pecinta marathon. Ini merupakan titik awal untuk ke depannya, marathon di Indonesia dapat sejajar seperti Chicago Marathon atau Tokyo Marathon," kata Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman di kantor Kemenpora, Kamis (27/2//2020).

Panitia Indonesia Marathon akan memberikan hadiah miliaran rupiah bagi pemenang di empat nomor yang dilombakan, yaitu marathon, Half-marathon, 10K, dan 5K.

Bagi peserta yang mampu memecahkan rekor nasional milik atlet lari jarak jauh era 1980-an, Eduardus Nabunome (2 jam 9 detik) di nomor marathon, maka panitia akan memberikan hadiah khusus sebesar Rp 1 miliar.

KONI Pusat sudah berkoordinasi dengan pemerintah melalui Kemenpora untuk berperan dalam memuluskan perizinan penyelenggaraan plus lokasi acara. Ia menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk tidak tergantung terhadap bantuan dana pemerintah. "Dukungan yang kami terima dari pemerintah adalah dukungan kebijakan izin. Soal anggaran biar panitia karena kami mengedepankan kemandirian," terang mantan Ketua BIN ini. Jordan 
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...