Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Libas Kenya, Tim Davis Indonesia Bertahan di Grub II

Sabtu, 07 Maret 2020

Share this history on :
Petenis debutan Indonesia Gunawan Trismuwantara menyempurnakan keunggulan tim Merah Putih atas Kenya pada pertandingan Piala Davis Grup 2, Sabtu. Gunawan mendulang kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis tunggal ketiga Kenya Kevin Chreruiyot pada pertandingan keempat, untuk membawa Indonesia mengunci kemenangan meyakinkan 4-0.

Sebelumnya Indonesia telah mengamankan posisi di Grup 2 setelah pasangan Christopher Rungkat/David Susanto menundukkan Ismael Changawa Ruwa Mzai/Ibrahim Kibet Yego dengan skor 6-7 (2-7), 7-6 (8-6), 7-6 (7-3) pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta.

Chreruiyot sempat memberi perlawanan merepotkan pada set pertama, namun ia kemudian harus mengakui keunggulan petenis tuan rumah yang baru berusia 17 tahun, Gunawan.

Gunawan meningkatkan permainannya pada set kedua. Chreruiyot hanya mampu memenangi dua set untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan petenis Indonesia.

Namun, setelah itu kendali permainan digenggam petenis dengan sapaan Gugun. Ia memenangi satu demi satu gim, dan kemudian menutupnya dengan pukulan forehand ringan ke sisi lapangan yang luput dijaga Chreruiyot untuk mengamankan kemenangan set 6-2.

Menurut Ketum PB Pelti Rildo Anwar bahwa
partai terakhir, kita berikan kesempatan bagi pemain junior, yakni Gunawan Trismuwantara. Sebab posisi kita sudah aman unggul 3-0 atas Kenya.

"Ini sangat penting sebab regenerasi pemain untuk mempersiapkan mental bertanding dan jam terbang. Terbukti Gunawan mampu membuktikannya," kata Rildo kepada wartawan.

Selanjutnya, kata Rildo pemain pemain junior lain akan kita berikan kesempatan untuk tampil di ajang turnamen internasional. Ini sangat penting untuk mencari poin dan peringkat.

"Mereka kita persiapkan dari sekarang untuk menggantikan para seniornya seperti Christopher Rungkat dan David Agung. Agar prestasi tenis kita bisa lebih meningkat lagi," tandasnya.

Atas kemenangan dari Kenya ini Indonesia tetap bertahan di Grup II. Prestasi ini patut kita apresiasi, kata Rildo. Dalam waktu dekat kata akan segera memberikan bonus bagi Pasukan Tim Davis ini.

Sementara itu Menejer Tim Budi Martono mengatakan merasa puas dengan penampilan atletnya. "Prestasi yang membanggakan ini adalah yang kedua setelah hasil manis di SEA Games Filipina 2019 lalu dengan merebut tiga keping emas," ujar Budi.

Kami berharap tambah Budi, prestasi tenis Indonesia lebih berprestasi. "Dengan kebijakan PB Pelti memberikan kesempatan bagi pemain junior untuk lebih sering mengikuti turnamen. Langkah ini bagian dari regenerasi atlet," tegas Budi. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...