Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jatim Siap Gelar Sepak Bola Piala Dunia 2021

Jumat, 07 Agustus 2020

Share this history on :
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kunjungan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, pada Kamis (6/8/2020). Risma datang mengunjungi Zainudin guna melaporkan mengenai kesiapan Surabaya untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021. 

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan menjadi venue utama, adapula lima lapangan pendukung, yakni Gelora 10 November, lapangan Thor, dan tiga lapangan yang sedang dibangun di area sebelah utara GBT.  "Beliau kedatangannya dalam rangka menyampaikan kesiapan kami Surabaya sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021," kata Zainudin dalam jumpa pers di Kemenpora. "

Stadion GBT salah satu pilihan FIFA dan stadion lain yang sudah dipersiapkan pemerintah kota Surabaya yang nanti segala sesuatunya kami akan koordinasi dan bekerja sama."

"Kami sementara menunggu inpres penetapan tentang stadion dan kota-kota dan keterlibatan pemerintah baik kementerian dan lembaga dan pemda yang ditempati oleh pertandingan Piala Dunia U-20 itu," Zainudin menambahkan. Zainudin juga sangat yakin kalau Surabaya bisa menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20. Tak lain ini karena pengalaman Surabaya yang sudah pernah menggelar pertandingan internasional.

"Kami optimis Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Karena buat Surabaya ini bukan pertama, pengalaman Surabaya jadi tuan rumah event internasional gak perlu diragukan," tutur Zainudin. "Apalagi dengan komitmen pimpinan daerah yang sungguh-sungguh mempersiapkan fasilitas. Tapi karena hambatan adanya pandemi ini maka agak tertunda sedikit tapi pada dasarnya Insya Allah Surabaya siap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20," Zainudin menambahkan. Seperti diketahui FIFA telah memilih enam venue untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Selain GBT, ada Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Si Jalak Harupat (Bandung), Jakabaring (Palembang), Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), dan Manahan (Solo). Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...