Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bangun Industri Olahraga, KONI MoU dengan Jakpro

Kamis, 10 Desember 2020

Share this history on :


Dalam rangka mengembangkan industri olahraga di Indonesia, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.


Kerja sama antara Jakpro dan KONI Pusat dilakukan untuk menindaklanjuti kegiatan pemasyarakatan dan pembinaan olahraga ke depan. Itu tertuang dalam Nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh perwakilan kedua belah pihak di Kantor Pusat KONI, Kamis 10 Desember 2020.

Menurut Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto, Indonesia merupakan salah satu negara besar di dunia dengan jumlah populasi lebih dari 265 juta penduduk. Keunggulan ini harus dimanfaatkan untuk mencetak lebih banyak atlet berbakat yang berkelas dunia.

Namun demikian, diharapkan pembangunan tidak hanya soal fisiknya saja, melainkan ekosistem peradaban olahraga yang lebih maju dan modern dengan para pendukung yang berbudaya disiplin dan saling menghormati. Sehingga, prestasi olahraga dapat menjadi kebanggaan dan tujuan kebersamaan masyarakat Indonesia.

"Kita harapkan venue-nya berkelas dunia, penontonnya teladan dan pemainnya juara," kata Dwi Wahyu Daryoto, Kamis (10/12/2020). Dengan adanya MoU antara Jakpro dan KONI Pusat, ia berharap akan bermunculan terobosan baru dalam rangka meningkatkan standar dan mutu kegiatan olahraga di Indonesia. Salah satu caranya dengan membuat kompetisi berskala nasional hingga internasional, mulai dari kompetisi usia dini hingga senior.

"Kami berharap, para atlet menjadi terbiasa dengan iklim kompetisi yang kompetitif. Dengan begitu mereka memiliki mental juara," ujar dia.Sesusi tandar kegiatan yang dapat membangkitkan industri olahraga pasca pandemi Covid-19.

"Jujur, saya sangat optimis event olahraga merupakan salah satu sektor yang akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional, melalui berbagai inovasi dan penyesuaian di lapangan yang sesuai dengan koridor standar keselamatan dan kesehatan," tandasnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...