Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Peringati HPN, YIPO Bagikan Ratusan Paket Sembako

Rabu, 10 Februari 2021

Share this history on :

Keterangan foto:Penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) kepada salah satu masyarakat penerima pada Selasa (9/2/2021) di Gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta.

YAYASAN Insan Peduli Olahraga (YIPO) memperingati dan mengisi Hari Pers Nasional (HPN) 2021 membagikan ratusan paket Sembako untuk meringankan masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

"Kami yang tergabung dalam YIPO tergerak ingin membantu masyarakat yang tengah dihinggapi multi kesulitan di masa pandemi ini, menyelenggarakan Bhakti Sosial (Baksos) IPO 2021 dengan membagikan sembako kepada mereka yang terdampak pandemo Covid-19.

Kami mengucap banyak-banyak terima kasih kepada sponsor dan donatur yang telah mendukung demi terselenggaranya acara "Bhakti Sosial IPO' dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional 2021," kata Ketua Panitia, Bambang Prihandoko, disela-sela membagikan paket sembako di Gedung KONI Pusat Senayan, Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Acara Bhakti Sosial YIPO kali ini didukung : Bank Indonesia, Bank BRI, Bank Jateng, Trans Jakarta, Jak Lingko, Askrindo, Bank Mandiri dan Yayasan Baitul Maal (YBM). "Kami optimis masyarakat Indonesia akan mampu bangkit melewati masa sulit akibat pandemi covid-19 dengan bersatu dan bahu-membahu," tutur Bambang. Jordan

                                                                            

Keterangan foto: Ketua Yipo, Gungde Ariwangsa SH, saat menyerahkan Bansos kepada masyarakat sekitar Senayan, Jakarta.

TENTANG YIPO
Mens sana in corpore sano. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Rangkaian kata-kata sakti ini mengilhami para wartawan olahraga yang sudah bertahun-tahun meliput kegiatan olahraga di dalam negeri maupun tingkat internasional untuk berpartisipasi aktif dalam menggelorakan semangat kepedulian dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap olahraga. 

Dari tekad dan semangat inilah maka insan pers yang hidupnya terus bergulat dengan olahraga sepakat membentuk yayasan yang memperkuat  memperkuat keharmonisan insan pers dan insan olahraga dalam mewujudkan cita-cita masyarakat Indonesia yang sehat, kuat dan sejahtera.  

Buah dari pemikiran dan tekad membara itu terwujud dengan lahirnya Yayasan Insan Peduli Olahraga (YIPO) di Jakarta pada 10 November 2020. Tanggal yang memiliki makna penting dalam perjalanan sejarah bangsa dan negara Indonesia karena selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan. 

Berlandaskan pada jiwa dan semangat kepahlawanan IPO berharap bisa berperan melahirkan pahlawan-pahlawan yang peduli olahraga dan mencetak prestasi tercepat, tertinggi dan terkuat melalui olahraga. 

Setelah mendapat legalitas hukum baik akta notaris, pendaftaran di Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), NPWP dan nomor rekening Bank, para Pembina dan poengurus YIPO segera bergerak sesuai dengan visi dan misi yang dicanangkan. Melalui rapat marathon para personil YIPO menggali kembali pemikiran-pemikiran dan kemudian disempurnakan dan dituangkan dalam program kerja yayasan.
 
Program kerja tetap mengutamakan sinersitas antara insan pers dan insan olahraga yang meliputi berbagai bidang. Sebagai langkah awal YIPO konsentrasi pada program bidang sosial, pendidikan, kegiatan event olahraga dan pengembangan. 

Mengingat kelahiran YIPO pada saat pandemi virus corona (Covid-19) yang memapar Indonesia dan dunia maka program sosial dikedepankan. Dalam bidang sosial ini YIPO melaksanakan: 

Bakti sosial pembagian sembako kepada insan pers, insan olahraga dan masyarakat terdampak Covid-19.
Menyalurkan Baksos yang diperuntukkan bagi atlet yang sudah tidak aktif denga membuat dompet donasi.

Dalam Pendidikan disusun program yang bertujuan meningkatkan kepedulian terhadap olahraga baik melalui kursus, workshop, dan pelatihan yang meliputi: 
-    Menyenggarakan  kursus jurnalistik ‘Pendidikan Jurnalistik Jarak Jauh’ (PJ3-YIPO)
-    Menyelenggarakan workshop bersama atlet, pelatih juara dunia dan wartawan senior
-    Menyelenggarakan kursus kehumasan 

Untuk Bidang Event akan bergerak dalam menggelar pertandingan melalui kerja sama dengan berbagai pihak yang antara lain:
-    Turnamen Tenis Tingkat Junior
-    Turnamen Golf
-    Turnamen cabang olahraga lainnya sesuai dengan kerja sama dengan pihak terkait
-    Anugerah Insan Peduli Olahraga

Program pengembangan ini berkaitan dengan perkembangan aktivitas YIPO meliputi:
-    Membuat Web (portal berita) yipo.com/yipo.id
-    Penerbitan Tabloid IPO
-    Pembuatan medsos 
-    Kerja sama pemberitaan untuk pembuatan dan penyebaran rilis, peliputan event
-    Pemasangan iklan di media massa


Termasuk beragam dan berkesinambungan aktivitas YIPO. Semua dilaksanakan demi mewujudkan kejayaan olahraga Indonesia dan kesejahteraan insan peduli olahraga Tanah Air. YIPO yakin dan optimistis semua akan terwujud melalui kecintaan dan sinergisitas serta keharmonisan insan pers dan insan olahraga. 


DATA DAN FAKTA YIPO

Nama                 : Yayasan Insan Peduli Olahraga (YIPO)
Pendiri              : Insan pers atau wartawan peduli olahraga
Berdiri               : Selasa, 10 November 2020
Alamat              : Lt 8 Gedung KONI Pusat, Jln Pintu I, Senayan, Jakarta Pusat
Telepon            : 081285307397
Whatsapp        : 081395089308
Website            : IPO News
Youtube            : https://www.youtube.com/channel/UCy46apqsUWWKTkj0bqg-E1g 
Facebook        : https://www.facebook.com/IPO-115378983714361                     
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...