Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

GM Susanto Kampiun di JAPFA Fide Rated Chess Tournamen 2021

Rabu, 08 Desember 2021

Share this history on :


Pecatur putra terbaik Indonesia saat ini GM  Susanto Megaranto berhasil menjuarai JAPFA Fide Rated Chess Tournament yang berakhir Rabu, (8/12/2021) di Gedung Serba Guna Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.

Posisi kedua ditempati Surya Wahyudi kemudian diikuti Ramadhan Dziththauly di urutan ketiga. Susanto Megaranto secara keseluruhan mengumpulkan nilai 8 dari 9 babak yang dimainkan.

Menurut Ketum PB Percasi Utut Adianto bahwa even kali ini peserta ramai dan penontonnya ramai. Mudah mudahan turnamen kali bermanfaat bagi kita semua.

"Saya pikir mungkin ini pertama gelaran kejuaraan catur klasik pasca vandemi.  Kedepannya jika situasi sudah membaik akan lebih banyak lagi turnamen catur klasik. Kami juga merencanakan  akan mengundang pemain asing yang mempunya elo rating tinggi," kata Politisi asal PDIP ini.

Masih menurut Anggota Dewan tiga periode ini bahwa momen penting yang tidak terlupakan dan terlukiskan di even catur kali ini. Pasal ditengah suasana vandemi kita masih mempunyai kesempatan mengikuti turnamen ini. "Mungkin ini turnamen terakhir di penghujung tahun ini," tegas Utut.


Sementara itu menurut
Susanto Megaranto bahwa dirinya  mengaku puas karena bisa bertanding dan juara setelah sekian lama vakum karena vandemi.

“Alhamdulilah kali ini saya masih bisa bertanding secara normal dan juara. Bagi saya bukan juaranya yang penting tapi adanya kesempatan bertanding,”ujar Susanto yang mengikut sertakan putri pertama ikut tampil di turnamen ini dengan peserta termuda.

Susanto juga menilai semangat para peserta mengikuti turnamen ini cukup tinggi.Mungkin hal itu dikarenakan sudah lama tidak ada turnamen secara langsung.

"Harapan saya  ke depan akan semakin banyak turnamen catur elorating supaya memberi kesempatan kepada pecatur lain yang potensial untuk berkembang. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...