Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Martin Kusuma Tegaskan Wingchun Belum Bergabung Ke PB WI

Senin, 31 Januari 2022

Share this history on :

JAKARTA-Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Wing Chun Indonesia (PB.FWCI) Marthin Kusuma menegaskan hingga detik ini Wing Chun belum bergabung dengan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB.WI).

Prinsip nya secara organisasi Wing Chun berdiri sendiri dan tidak akan pernah bergabung dengan organisasi lain seperti PB.WI.

Penegasan Martin ini terkait dengan adanya pihak-pihak yang mengakui atau mengklaim bahwa Wing Chun sudah bergabung dengan PB.WI.

"Saya kira itu hanya mengaku-ngaku saja bahwa Wing Chun sudah bergabung dengan PB WI.Mereka itu hanya sekelompok oknum yang memaksakan kehendaknya,"kata Martin yang sebelumnya menjabat Ketua Umum PB.FWCI ini.

PB.FWCI kini diketuai Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ini berdasarkan hasil Munaslub pada September 2021.

Martin Kusuma lebih jauh mengatakan, Yaqut Cholil sebagai Ketua Umum PB.FCWI yang baru sudah punya agenda melakukan pembiaran dengan Ketua Umum PB.WI Airlangga Hartarto membahas masalah ini.
Untuk bisa bergabung dengan PB WI, kata Martin Kusuma tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. 

"Wing Chun untuk bisa masuk ke organisasi Wushu tentu harus dibekali dasar- dasar ilmu beladiri wing chun itu sendiri. Selain itu harus ada kesepakatan dengan federasi wing chun internasional,"tambahnya.

Federasi Wing Chun Indonesia sudah lama berjuang untuk masuk menjadi anggota KONI Pusat.Namun belum direpon dengan baik oleh KONI Pusat. Padahal persyaratan administrasi, dokumen baik secara hukum maupun organisasi sudah memenuhi persyaratan.

FWCI pun tidak akan pernah berhenti berjuang dan pada tanggal 13 Oktober 2021 Ketua Umum PB.FWCI yang baru Yaqut Cholil sudah melayangkan surat permohonan menjadi anggota KONI Pusat kepada Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...