Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Putri BLiSPI Lampung Harus Puas Dengan Kekalahan, Dalam Drama Adu Pinalti

Minggu, 30 Januari 2022

Share this history on :

Keterangan foto:Langkah Tim Putri BLIsPI Terhenti di babak Perempat final setelah dikalahkan Tim Putri Surakarta lewat pertarungan dramatis, adu pinalti.


SURAKRTA-Memasuki babak penyisihan Kejuaraan Sepakbola Nasional Usia 15 tahun dalam memperebutkan Piala Sekertaris Jendral (Sekjend) Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI). Di babak perempat final pertandingan pertama dalam babak Knock Out akhirnya BLiSPI Lampung harus mengakui keunggulan tim dari Putri Surakarta U15 dalam laga drama adu pinalti dengan skor 1-3.

Turnamen ini ikuti 16 tim peserta kenamaan dari berbagai Wilayah di Indonesia. Pelaksanaan yang digelar selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu 29 sampai 30 Januari 2022 di lapangan sepakbola Kartopuran, Solo Jawa Tengah. Tim sekuat BLiSPI Lampung yang di kordinir langsung oleh penangung jawab tim, Daniel H Pasaribu.

"Saya puas dengan penampilan mereka saat di partai perempat final, dengan kesiapan dan persiapan yang matang tentu kita sudah siasati dengan pelatih saat melawan Putri Surakarta. Memang belum beruntung saat adu pinalti, tapi buat saya mereka sudah menunjukan semangat juang bermain di lapangan," ujar Daniel kepada Wartawan di Lapangan Kartopuron, Solo Jawa Tengah, Minggu (30/1).


"Saya
berharap di putaran Nasional di Bandung, Jawa Barat selanjutnya bisa memasang target Juara Putri U15, dengan persiapan beberaap bulan kedepan saya yakin tim BLiSPI Lampung Juara," tegasnya.

Sementara itu menurut Yessi Yunita selaku Sekjen BLIS menyatakan turnamen yang perdana ini melibatkan Katagori Usia 15 tahun kebawah dalam skala Nasional. Dimana memperebutkan Piala Sekjend BLiSPI Pusat pertama.  Yessi Yunita menambahkan, setelah Solo Jawa Tengah kita akan fokus ke Bandung Jawa Barat, pada awal Maret 2022 mendatang.

Berikut tim yang lolos pada babak perempat Final Piala Sekjend BLiSPI: Putri Surakarta, BLiSPI Putri Lampung, BLiSPI Jatim 1, Putri Tangsel Banten, Diklat Bina Bangsa, Betawi FC, Putri Mataram dan Putri Jakarta. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...