Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Sepakbola Putri Jatim U15 Sabet Juara Pertama di Kejurnas Piala Bergilir Sekjend BLiSPI

Minggu, 30 Januari 2022

Share this history on :

Foto:Taufik Panji Alam

Keterangan Foto:Tim Sepakbola Putri U15 Jatim berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang kejuaraan sepakbola Piala Sekjen BLIsPI, setelah mengalahkan Tim Betawi FC Jakarta dengan skor 2-1. Berlangsung di lapangan Kartopuran, Solo Jawa Tengah pada Minggu (30/1/2022).

Turnamen yang digelar Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Pusat di kejuaaraan sepakbola Nasional Putri U15 di Solo, Jawa Tengah. Akhirnya selasai dengan lancar. Keluar menjadi Juara pada Kejuaraan Nasional Putri ini berhasil diraih oleh Tim dari Jawa Timur, yaitu BLiSPI Jatim Putri U15.

Pada partai Final mempertemukan dua tim antara tim Betawi FC asal Jakarta melawan Tim BLiSPI Jatim dengan kemenangan akhir 2-1 untuk Jatum. Setelah  di babak pertama unggul dengan 1-0 gol lahir dari pemain no punggung 10 Sava Zada melalui sontekannya.

Memasuki babak ke dua, kembali Jatim menambah Golnya hasil dari tendangan keras  No punggung 9, Sava Kurnia Dava, hingga merubah keadaan menjadi Skor 2-0. Tim asal Jakarta terus berjuang, akhirnya memanfaatkan serangan balik, skuat Betawi Putri Jakarta akhirnya dapat mengejar ketertinggalannya, menjadi 2-1.

Dengan hasil itu membuat skuat anak Asuh  Head Coach Ridwan Anwar berhasil menyabet juara pertama pada perebutan Piala Bergilir dan Piala Tetap Sekjend BLiSPI Pertama di Solo Jawa Tengah. Sementara m posisi kedua Tim dari Betawi FC asal DKI Jakarta yang berlangsung di lapangan Kartopuran, Solo Jawa Tengah.

Menurut Sekjen BLIsPi Pusat Yessi Yunita bahwa dirinya sangat puas dengan gelaran yang kali pertama ini. "Selamat kepada para juara, sementara yang belum berhasil terus lah berjuang dan giat berlatih," kata Yessi kepada wartawan di sela sela penutupan turnamen.

Foto:Taufik Panji Alam.

Lebih lanjut Yessi mengatakan rasa puas sekaligus tegang dalam menyelenggarakan Piala Sekjend BLiSPI Pertama tentu membuat para peserta tampil menarik dari babak penyisihan hingga partai Knock out. "Apa lagi memasuki Perempat final hingga final mereka adalah tim tim hebat yang memang mereka layak," tandas  Yessi.

Masih menurut Yessi bahwa ini adalah ajang kejuaraan eanita yang bergengsi untuk disaksikan. Sebab beberapa pemain putri yang punya kualitas langsung dipantau oleh beberapa tim  Talent Scouting.  Sungguh menjadi ajang sepakbola putri yang menarik. Tentunya  kami akan menyelenggarakan kembali di awal Maret nanti," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum BLiSPI Pusat, Subagja Suihan menyatakan Kejuaraan Sepakbola Putri U15 Nasional memang menjadi agenda utama pada saat Rakernas BLiSPI beberapa waktu lalu, di Tanggerang, Banten.

"Alhamdulilah akhirnya tuntas sudah perhelatan turnamen pada hari ini.  Saya apresiasi kepada Sekjend BLiSPI Pusat sekaligus jajaranya,  yang mana berhasil dengan lancar di event Nasional pertama ini. Semoga ini menjadi wadah untuk para pemain Nasional bagian putri tentunya," tandas Subagja. Taufik Panji Alam

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...