Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Gendut Doni:Performa Pemain Saat Ini Masih Labil, Pemain Wajib Tampil Maksimal

Senin, 21 Februari 2022

Share this history on :

Keterangan Foto:Head Coach Gendut Doni sedang memberikan arahan kepada 35 pemain. (foto Taufik PA).

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) dalam menggelar Piala Menpora U14 pada tahun 2019 lalu akhirnya memilih pemain terbaiknya dalam mengikuti Pemusatan latihan Training Center (TC) tahap akhir di Bandung, Jawa Barat.

Memilih 35 pemain terbaiknys TC ini dilaksanakan di Pusdikpom Bandung Jawa Barat, selama satu minggu dimulai pada 18- 24 Februari 2022  Skuat Timnas Pelajar Kemenpora U15 ini ditangani Mantan Pemain Nasional sekaligus Eks tim pelajar Indonesia pada Asian Schools Championship di Malaysia tahun 1996, yaitu Gendut Doni Christiawan.

Gendut Doni dalam menangani Tim Pelajar U15 dibantu beberapa Asisten Pelatih, seperti Coach Kristiawan Londo dan Coach Robby Mariandy. Sementara Pelatih Fisik, yaitu Coach, Rianto Ardi Nugroho dan Pelatih Penjaga Gawang, Donni Lattu Perrissa.

Skuat Timnas Pelajar Kemenpora U15 ini dipersiapkan dalam Kejuaraan Internasional di Turki, yang  direncanakan pada awal Juni 2022 mendatang.  "Tentu kita akan memaksimal kan persiapan mulai dari kesehatan dan hingga pembentukan tim pelajar Kemenpora U15,' ujar pelatih kepala Gendut Doni kepada wartawan.

Diakui Doni bahwa memang beberapa pemain sekarang kondisinya labil ada yang masih tetap menjaga performa permainan ada juga yang menurun performa permainannya akibat dampak Pandemi Covid-19 berkepanjangan.

Mereka yang tetap menjaga performa tentu stabil kondisi mereka, kemarin beberapa pemain juga ada yang tampil mengikuti di Elite Pro Akademi,  Piala Suratin dan aktif di kejuaran tingkat umur lainnya.

"Pemain ini juga ada yang dipanggil skuat Garuda Muda atau Timnas Indonesia U16 dibawah arahan Pelatih Kepala Bima Sakti. Coach Bima selalu memberikan motivasi dan semangat kepada pemain yang saat ini mengikuti TC. "Kita selalu berkordinasi untuk memaksimalkan penampilan para pemain," tambah pelatih kelahiran 7 Desember 1978 itu kepada wartawan di Lapangan Pusdikpom Bandung,  Jawa Barat, Senin(21/2). "Semoga Kemenpora dan Federasi bisa terus bersinergi untuk kemajuan sepakbola Usia muda," tutup Bima. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...