Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Meski Menang, Penampilan Tim Sepakbola Pelajar Kemenpora U15 Belum Maksimal

Selasa, 22 Februari 2022

Share this history on :

Keterangan Foto: Skuat Timnas Pelajar Kemenpora U15 Dibawah Asuhan Coach Gendut Doni, sedang menjalani TC di Pusdikpom, Cimahi, Jawa Barat. (Foto:Taufik PA).


Laga uji coba pertama Tim Pelajar Kemenpora U15 menuai kemenangan telak 4-1 atas lawanya Bina Sentra Asal Kota Cirebon. Bermain di lapangan Pusdikpom Cimahi Jawa Barat pada Selasa (22/2/2022).


Skuat anak asuh Pelatih Kepala Gendut Doni Christiawan langsung bermain menekan di babak pertama meski kedua tim sama sama kuat dalam permainan.


Di babak pertama skuat tim pelajar U15 Indonesia bermain lebih terbuka, menggunakan jersey Hijau kombinasi hijau Skuat Tim pelajar bermain lebih terbuka. 


Beberapa peluang yang dimiliki belum juga bisa dimaksimalkan, bermain keras kedua tim hingga Afua Gusta Maulana pemain kiri luar tim pelajar di jatuhkan di dekat area pinalti, hingga terjadi tendangan bebas dan  Lugas berhasil merobek jala gawang Bina Sentra merubah keadaan menjadi 1-0.


Masih di babak pertama permainan semakin keras, benturan hingga pelanggaran pun terjadi dan beberapa kali Wasit mengeluarkan kartu kuning.  Hingga peluang dimiliki Akademi Bina Sentra dan berhasil di manfaatkan dari pemain Bina Sentra, merubah ketertinggalannya menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua Skuat Asuh Gendut Doni pun langsung menekan dengan bola cepatnya akhirnya, Khaifatul Rizky mampu merobek jala gawang Akademi Bina Sentra, hingga keunggulan Timnas Pelajar U15 menjadi 2-1

Tidak mau berhenti di situ, skuat Timnas Pelajar U15 terus menekan dengan menaikan tempo permainan dan semakin menekan tim lawan, dan akhirnya Narendra Tegar Islami mampu menambah skor Tim Pelajar U15 menjadi 3-1. 


Melalui tendangan keras dari luar area pinalti, hasil itu semakin percaya diri anak anak Tim Pelajar dan akhirnya, Rizky Alfathoni menambah pundi golnya dari tendangan bebasnya, hingga menambah kemenangan akhir babak kedua menjadi 4-1.


Hasil itu membuat Pelatih Kepala merasa belum puas dari penampilan anak asuhnya itu.
 "Masih banyak PR di sektor depan yang masih belum maksimal, itu menjadi perioritas utama nanti, semoga di uji coba kedua esok hari bisa tampil maksimal terutama sektor depan,"kata Gendut Doni Christiawan, kepada wartawan, Selasa (22/2) di Lapangan Pusdikpom, Cimahi Jawa Barat. (Tim)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...