Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rusdi Taher: Utut Adianto Adalah vigur Yang Tepat Kembali Pimpin Percasi

Sabtu, 26 Februari 2022

Share this history on :

Keterangan foto: Ketua Dewan Pembina PB Percasi Rusdi Taher SH menyatakan Vigur Utut adalah yang sangat tepat untuk kembali memimpin PB Percasi (foto IST).


Seperti sudah diduga semula bahwa GM Utut Adianto bakal kembali memimpin PB Percasi ternyata tidak meleset.

Terpilihnya kembali GM Utut Adianto memimpin Percasi untuk empat tahun ke depan sesungguhnya sangat wajar.

Sebab Menurut Ketua Dewan Pembina PB Percasi Rusdi Taher SH bahwa  Utut memiliki kemampuan dan mau berkorban untuk kemajuan catur Indonesia.Selain itu Utut Adianto tahu persis mulai A sampai Z tentang catur.Prestasinya pun terbaik dan hingga saat ini belum mampu diikuti oleh generasi berikutnya.


Dalam Munas yang berlangsung pada Jumat-Sabtu (25-26/2/2022) di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta itu hanya ada calon tunggal yakni Drs GM Utut Adianto sehingga secara otomatis beliau lah yang terpilih menjadi Ketum PB.Percasi pada periode 2022-2026. Munas tersebut dibuka secara langsung oleh  Menpora Zainuddin Amali.

Dari 34 Pengprov Percasi masih memberikan kepercayaan kepada politisi PDIP itu.

Rusdi yang pernah menjadi Ketua Komisi Banding PSSI pada era Ketua Umum Nurdin Halid itu lebih jauh mengatakan, di Percasi ini memegang teguh prinsip “Gens Una Sumus” semua kita bersaudara.

Ia berharap ke depan prestasi catur Indonesia akan jauh lebih baik.

Dengan adanya sinergitas antara Percasi dengan stakeholder keolahragaan nasional seperti Kemenpora dan KONI Pusat akan semakin menguatkan tekad Percasi menggapai prestasi yang tertinggi.

Kehadiran Menpora Zainuddin Amali dalam Munas Percasi ini menurut Rusdi Taher tak lepas dari prestasi yang sudah diukir oleh para pecatur kita.

Pada bagian akhir, Rusdi Taher menghimbau bangsa ini meniru falsafah catur Gens Una Sumus, semua kita bersaudara.

Kalau itu diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ia yakin tidak ada yang saling hujat dan menyebar kebencian. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...