Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Guru dan Murid Kuasai Kejuaraan Catur Kilat  Ramadhan Cup JAPFA – Percasi 2022

Kamis, 28 April 2022

Share this history on :


Kejuaraan Catur Kilat  Ramadhan Cup JAPFA – Percasi 2022 yang berakhir, Kamis(28/4). Dikuasai Timnas Catur  Indonesia di ajang SEA Games, Hanoi, Vietnam  2022.

Adalah  juara pertama diraih oleh GM Ruslan Shcerbakov dari Rusia yang juga adalah pelatih tim catur SEA Games Indonesia, sebagai Sang Guru. Sedangkan  peringkat kedua ditempati pecatur Pelatnas, GM Novendra Priasmoro, sebagai Sang Murid.

Anak didik Ruslan lainnya adalah  pecatur Pelatnas SEA Games yang tembus 10 besar diantaranya adalah IM Gilbert, IM Azarya dan IM Mohamad Erfan.

Menurut sang murid Novendra bahwa, turnamen JAPFA – Percasi Ramadan Cup sangat bermanfaat sebagai pemanasan bagi dirinya sebelum tampil di SEA Games Vietnam 2021.

Di SEA Games Hanoi tersebut, Novendra turun di dua nomor, yaitu catur standar dan beregu cepat.

“Event ini, bagi saya, untuk pemanasan sebelum ke SEA Games. Saya kira persiapan sekarang sudah cukup dengan adanya turnamen Ramadan Cup,” kata Novendra, seusai pertandingan.

“Target saya ingin meraih hasil terbaik saja di SEA Games nanti. Semuanya sudah dipersiapkan,” tegasnya.


Menanggapi sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi timnas catur
Ketua Panpel Kejuaraan, Hendri Hendratno mengatakan hasil kejuaraan ini cukup bagus, terutama bagi para pecatur Pelatnas SEA Games Vietnam 2021.

“Kita sangat bersyukur sebab hasil dari kejuaraan ini cukup bagus, selain mendominasi peringkat 10 terbaik. Kejuaraan ini dimanfaatkan sebagai pemanasan jelang SEA Games Vietnam, Mei mendatang,” papar Hendri Hendratno usai lomba, di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Kamis (28/4). 

Dengan hasil ini, PB Percasi kian optimistis para pecatur Pelatnas mampu meraih prestasi terbaik di Vietnam nanti

“Ajang ini merupakan uji coba terakhir sebelum keberangkatan ke Vietnam pada 4 Mei mendatang,” ujar Hendri Hendratno, yang juga Sekjen PB Percasi itu.

Menanggapi absennya beberapa pecatur Pelatnas seperti GM Susanto Megaranto dan Lutfi Ali, Hendri Hendratno mengatakan, bahwa setelah usai mengikuti TC di Pulau Dewata, Susanto Megaranto memonta izin untuk pulang sebentar ke kampung halamannya di Indramayu menjenguk keluarganya. 

"Bagi pecatur yang sudah berkeluarga ya kita berikan kesempatan libur sejenak untuk melihat keluarganya . Usai itu para pecatur kembali berkumpul di SCUA Bekasi pada Jumat(29/4) besok sebelum keberangkatan ke Hanoi, Vietnam. Karena jadwalnya mepet, mereka harus berangkat pada 4 Mei mendatang,” tegas pria yang selalu pro aktif mendampingi TC pelatnas catur. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...