Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Karyawan dan Mitra JAPFA turut latih tanding di JAPFA Chess Festival

Rabu, 14 September 2022

Share this history on :

Pecatur junior binaan JAPFA berfoto bersama petinggi JAPFA di sela turnamen JAPFA Chess Festival 2022 di Gedung Serbaguna Senayan Jakarta, Rabu (14/9)

Tak hanya pecatur profesional yang turut memeriahkan JAPFA Chess Festival, tetapi JAPFA juga membuka peluang bagi karyawan JAPFA dan mitra-mitranya untuk terlibat dalam perhelatan catur tahunan ini. Tercatat lebih dari 30 karyawan JAPFA dan mitra juga terlibat dalam kegiatan dari tanggal 10-14 september 2022 bertempat di wisma serbaguna senayan. 

“Karyawan JAPFA yang terlibat dari Makassar, Lampung, Cikande, dan purwakarta,” ujar R. Artsanti, VP Head of Social Investment JAPFA. “Khusus Makassar dan lampung mereka yang terlibat telah mengikuti pelatihan intensif dan juga melalui proses seleksi,” jelasnya. 

Artsanti menjelaskan keterlibatan karyawan JAPFA dan mitra dalam ajang ini merupakan strategi untuk memberikan kesempatan bertanding di ajang catur profesional. Sehingga sebelum terlibat dalam kompetisi ini, mitra dan karyawan sudah mendapatkan pelatihan secara intensif. 

“Tim Makassar misalnya sudah mendapatkan pelatihan intensif selama 1,5 tahun terakhir. Sedangkan tim dari lampung sudah mendapatkan pelatihan selama kurang lebih 4 bulan,” jelas Artsanti. “Mereka dipanggil oleh FM Surya Wahyudi dan MI Tirta Chandra dari klub catur JAPFA.” 

Peluang Festival Catur JAPFA menjadi ajang bertanding dan melawan pecatur profesional. Peluang untuk menghadapi para pecatur andalan Indonesia. Imran, salah satu pecatur dari Tim JAPFA Makassar mengatakan pertandingannya cukup menantang dan menantang untuk melawan master-master dari Indonesia. 

“Pertandingannya lumayan menantang, dan mendapatkan lawan-lawan yang cukup kuat. Banyak belajar dari para pecatur profesional disini,” ujar Imran Ibrahim, tim pecatur dari JAPFA Makassar yang juga merupakan Head P&GA JAPFA Poultry Feed Makassar. “Saya sempat menghadapi dua master selama pertandingan. Lumayan bisa dapat 3 point dari 8 pertandingan,” imbuhnya. 

Kesan senada juga muncul dari Wahyudy Sukry, Mitra JAPFA untuk penjualan ayam. Wahyudy merasa tertantang selama mengikuti kompetisi. Dia mendapatkan lawan latih tanding yang cukup berkualitas.

“Selama pertandingan sudah melawan 3 master. Pertandingannya cukup keras jika dibandingkan dengan pertandingan di makassar. Mau nggak mau harus berpikir lebih keras,” ujar Wahyudy. 

Wahyudi mendapatkan tiket untuk mengikuti Festival Catur JAPFA setelah melalui proses seleksi di unit Makassar. Dari hasil seleksi tersebut, kemudian dipilih 6 orang untuk berangkat ke JAPFA Chess Festival. Dukungan penuh dari Poultry Feed unit Makassar memungkinan Pecatur tersebut bisa dikembangkan di ajang JAPFA Chess Festival. 

“Terima kasih untuk JAPFA atas dukungannya sehingga bisa memberikan kesempatan untuk bertanding dengan para master dan pecatur profesional Indonesia,” ujar Wahyudy. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...