Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PB Wadokai Karate-Do Indonesia Gelar Kejurnas

Senin, 26 September 2022

Share this history on :

PB Wadokai Karate-Do Indonesia Gelar Kejurnas kedua di Tahun 2022 ini. Even ini berlangsung dari Jumat-Minggu (23-25/09/22) diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menurut Sekjen PB Wadokai Karate-Do Indonesia Ade Sunarti bahwa di tahun 2022 pihaknya telah menggelar Kejurnas sebanyak dua kali. Sebelumnya kejurnas diadakan di Sulawesi Tengah dengan titel memperebutkan Piala Gubernur Sulteng, beberapa waktu lalu.

Selain tujuan menggelar Kejurnas, PB Wadokai  Karate-Do Indonesia, untuk mengadakan konsolidasi dengan yang aktif di tanah air 

"Kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi dan konsolidasi bagi semua pengprov yang ada di tanah air. Selain itu sebagai ajang seleksi pembentukan tim wadokai dalam persiapan menghadapi Kejurnas FORKI pada awal Oktober mendatang di Padang, Sumbar," kata Ade di sela penutupan kejurnas.

Ade menambahkan bahwa PB Wadokai Karate-Do Indonesia tetap konsisten menjalankan program pembinaan baik untuk atlet, pelatih, wasit maupun juri. "Kendati dalam suasana vandemi covid, kami tetap menggelar kejurnas kendati lewat online (virtual). Demikian juga dengan program choaching cleanik dan Penataran pelatih/wasit," tandas Ade.


Ketua Umum PB Wadokai Karate-Do Indonesia, Edy Slamet Irianto dalam kata sambutannya saat pembukaan kejurnas, A 
tas Rahmat Tuhan Yang Atas Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa Kami Beryukur Pembukaan Kejurnas WADOKAI 2022 berjalan lancar dan Sukses.

Kami menghaturkan terima kasih kepada Wakil Ketua Umum KONI Pusat Bidang Pembinaan Prestasi atlet Mayjen TNI AD (Purn) Suwarno, Ibu Siti Nur Azizah (Putri Wapres RI Ma'ruf Amin), Wakadanko Brimob, Wakil Danjen Kopassus, Wakil Kapolda Metro Jaya.

Sementara itu Kontingen Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara umum di ajang kejurnas wadokai yang diikuti ratusan peserta dari 18 pengrov wadokai. Dengan raihan 21 emas, 20 perak, dan 28 perak. Tim Jabar terlihat sangat dominan. Menyusul peringkat kedua Tim Aceh (10-2-5), dan peringkat ketiga Kalteng (9-7-9). Jordan 


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...