Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rusdi Taher Gelar Turnamen Catur di Mall

Minggu, 02 Oktober 2022

Share this history on :


Dewan Pembina Percasi Rusdi Taher akan menggelar Turnamen Catur Piala Rusdi Taher, 5-6 November 2022 mendatang di Mangga Dua Square Jakarta. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya memasyarakatkan olahraga catur di daerah Jakarta kususnya.

Turnamen catur ini hanya diperuntukkan bagi komunitas catur di Jakarta Utara.

“Untuk saat ini memang pesertanya rata-rata adalah mereka yang berprofesi sebagai nelayan, buruh pelabuhan, sopir dan Gojek online. Ini sebagai bentuk memasyarakatkan olahraga catur ke semua kalangan, hadiahnya pun cukup lumayan,”kata Rusdi yang memang dikenal “gila” catur itu usai peletakan batu pertama pembangunan Museum Catur Indonesia di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Bekasi Jawa Barat, Minggu, (2/10/2022) siang tadi.

Rusdi mantan Kajati DKI ini berharap melalui Turnamen Catur Piala Rusdi Taher, akan tumbuh kegairahan di kalangan masyarakat bukan hanya sekedar bermain catur juga mengejar prestasi.

Pria asal Makasar yang berprofesi sebagai pengacara itu mengakui permainan catur bisa dimainkan oleh semua kalangan tak hanya orang dewasa juga anak-anak.

Saat ini  Rusdi terus mendorong anak-anak menjadikan catur sebagai olahraga pilihan untuk masa depan mereka. Jordan 

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...