Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Turnamen Catur JAPFA Marry Christmas Kembali Digelar

Sabtu, 17 Desember 2022

Share this history on :

Sebanyak 373 pecatur dari 21 Provinsi ikut menyemarakkan Turnamen Catur JAPFA Marry Christmas ke-12 yang berlangsung selama dua hari (17-18 Desember) 2022 ini di Wisma Serba Guna Kemenpora Jakarta.

Event ini adalah agenda tahunan dari PB Percasi dengpan PT Japfa Comfeed selain turnamen lainnya yakni Japfa Ramadhan Cup. Penyelengaraan ini untuk ke-12nya. 
Turnamen catur yang mempertandingkan kelompok umur 12, 16 dan umum itu merupakan bahkan catur penutup tahun bagi JAPFA.


Menurut Ketua Umum PB.Percasi GM Utut Adianto bahwa turnamen ini merupakan salah satu program Percasi bersama PT.Japfa Comfeed Indonesia untuk menggerakkan permainan catur di kalangan masyarakat.

“Ini sudah penyelenggaraan ke-12 Merry Christmas dan Percasi bersama JAPFA juga punya even untuk Ramadhan Cup yang digelar setiap bulan puasa, ini semuanya dalam rangka kesinambungan dan catur perkembangan,” ujar Utut Adianto.

Politisi yang juga Ketua Fraksi PDIP DPR RI itu juga mengakui bahwa peran Japfa dalam membangun prestasi catur Indonesia sangat signifikan.

Sudah layak dan sepantasnya PT Japfa Comfeed mendapat apresiasi. Oleh karena itu.Utut mengusulkan kepada Menpora agar memberikan penghargaan kepada JAPFA atas sumbangsihnya yang besar itu terhadap pembangunan catur di tanah air dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

“Sejujurnya pihak JAPFA pun tak minta-minta untuk diberikan penghargaan karena mereka tulus membantu pengembangan catur di tanah air. Apalagi penghargaan itu ditandatangani langsung oleh Menpora Zainuddin Amali,”tambahnya.

Sementara itu Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kemenpora, DR.Widjojanto yang membuka ikatan resmi ini menyambut baik kerjasama Percasi dengan JAPFA yang telah 23 tahun lamanya membangun prestasi catur di tanah air.

“Saya kira ini bentuk kerjasama yang sangat besar artinya bagi perkembangan suatu cabang olahraga dan Percasi sungguh beruntung memiliki partner yang punya kepedulian tinggi terhadap catur seperti JAPFA ini. Semoga kerjasama ini langgeng sehingga prestasi catur Indonesia terjaga dengan baik dan dapat lebih meningkat lagi,” tutup Widjojanto. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...