Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dua Peserta Asing Ramaikan Piala KONI ke 4

Jumat, 31 Maret 2023

Share this history on :



Menyusul batalnya Piala dunia u-20, pagelaran Piala Bergilir sepakbola KONI Pusat ke IV tahun 2023 di percepat. Tim Jepang dan Singapura Siap ambil bagian dalam even paling bergengsi usia dini ini.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama penyelenggara Insan Peduli Olahraga (IPO) yang sudah ke IV tahun kali nya langsung menyusun jadwal pelaksanaan untuk di majukan di bulan Juni 2023 atau maju satu bulan dari rencana awal.

Tentu ini hal yang sangat menyayangkan dan kenapa ini bisa terjadi di sepakbola Indonesia, padahal ini salah satu cara membangkitkan sepakbola tanah air dengan pengalaman dan ujian terbaru Timnas Indonesia U20.


“Apalagi ini makna nya luas hingga Dunia, di usia 20 tahun kedepan Indonesia sudah bisa memiliki timnas elite nya karena sudah mendapat panggung di kancah Dunia sehingga di usia senior mereka secara mental sudah bisa berada di atas Negara Asia bukan hanya itu berbagai hukuman dari FIFA sudah di depan mata,”

Ujar Ketua Pelaksana Penyelenggara Piala Bergilir KONI Pusat, Taufik Panji Alam, kepada Wartawan, Jumat (31/3)

” Peserta di ikuti sekitar 48 SSB dan Akademi kenamaan di Indonesia perhelatan ini rencana akan di ikuti oleh tim peserta dari Negara Jepang Albirex Niigata dan Singapore, ini masih dalam proses kepada tim, rencana kita akan gelar di Jakarta atau Bogor masih dalam proses verifikasi,” tambahnya Taufik.

Pelaksanaan nya dari seri Kabupaten Kota hingga Provinsi juara nya langsung ke seri Nasional. Semoga di pelaksanaan ini bisa mencetak pemain muda berbakat di tanah air untuk membawa sepakbola Indonesia di kancah Dunia.

Ucapan dukungan dan terimakasih kepada Letjend TNI (Purn) Marciano Noorman beserta jajaran Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Sekjend KONI Pusat, Ketua Bid. Pulata KONI Pusat dan Vivin Sasongko Bendahara KONI Pusat serta Mantan Legenda Pemain Timnas Indonesia, Herman Pulalo dan para Tim Penyelenggara yang siap membantu mensukseskan acara ini dengan memberikan satu wadah Kompetisi sepakbola di daerah kepada para pemain muda di tanah air dan semoga ini menjadi pembinaan dalam mencetak olahraga prestasi di Indonesia.

Bersama Insan Peduli Olahraga (IPO) yang menjadi salah satu oparator pelaksana Piala Bergilir KONI Pusat ke IV untuk Katagori Usia 10 tahun, Usia 12 tahun dan Usia 15 tahun. pelaksanaan akan di gelar selama 4 hari pada bulan Juni 2023 di Jakarta dan Sentul Bogor Jawa Barat. Jordan 

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...