Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Dukung Peningkatan Prestasi Persani

Selasa, 23 Mei 2023

Share this history on :


Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi dari Ketua Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati Irawan beserta jajarannya di Media Center Kemenpora, Jakarta, Selasa (23/5). 

Menpora Dito menyampaikan PB Persani melaporkan beberapa kegiatan dan agenda organisasi. Misalnya akan mengadakan kongres hingga sarana prasarana untuk latihan para atlet. 

"Ya hari ini PB Persani melaporkan kegiatan dan agenda gymnastic kedepan, paling dekat adalah akan melakukan kongres," kata Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Menpora Dito bilang pihaknya akan terus mendukung prestasi olahraga senam di Tanah Air. Salah satunya yakni mendorong sarana prasana latihan untuk Rifda Irfanaluthfi. 

"Senam di SEA Games Kamboja mendapatkan medali diatas target walaupun sayangnya ada dua nomor andalan yang dihapus di SEA Games Kamboja. Tapi ini tidak menyurutkan kita dalam mendukung senam," terangnya. 

Menpora Dito juga menyebut senam merupakan salah satu mother of sport. Tak hanya itu, Menpora Dito juga mendorong senam masuk ke dalam kurikulum Sekolah Dasar. 

"Jadi ini sesuai yang bapak Presiden (Joko Widodo) inginkan  pembinaan dan pembibitan sejak dini. Senam menurut kami adalah olahraga yang membentuk fondasi muda," jelas Menpora Dito. 

"Untuk sarana prasarana, Kemenpora bersama Kementerian PUPR sedang memfinalisasi untuk sentra pelatihan di Cibubur dan salah satunya senam. Semoga ada percepatan," tambah Menpora Dito. 

Ketua Umum PB Persani Ita Yuliati Irawan menyampaikan terima kasih kepada Menpora Dito atas dukungannya terhadap perkembangan senam Indonesia. Dia berharap sarana prasarana yang akan dibangun bisa cepat selesai. 

"Terima kasih kepada pak Menpora yang telah menerima kami. Kami dapat informasi pembangunan hall senam dalam proses pembangunan. Kami memang menunggu kabar ini, semoga bisa selesai dan bisa digunakan untuk latihan atlet kita," pungkasnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...